Kurangi angka putus sekolah, Anggota Dewan Kadarwati salurkan bantuan PIP dari Puan Maharani

 

 Anggota DPRD Jateng, Hj Kadarwati serahkan bantuan PIP kepada perwakilan orang tua siswa, Kamis, (25/8/2022)


Kasihinfo.com Klaten -  Guna mengurangi angka putus sekolah di Klaten Jawa tengah, berbagai perjuangan terus dilakukan oleh kader PDIP Klaten Jawa Tengah, dari tingkat bawah. Kini perjuangan tersebut sudah mendapatkan hasilnya, atas bantuan dari ketua DPR RI Puan Maharani.

 

Kamis siang, (25/8/2022) bertempat di aula SMPN 2 Klaten, sebanyak 300 siswa SMP di Klaten kota (dapil 1) menerima bantuan beasiswa program Indonesia Pintar atau PIP dari Puan Maharani. Penerimaan beasiswa secara simbolis diserahkan kepada para orang tua siswa, oleh anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah, Hj. Kadarwati, didampingi anggota DPRD Klaten Widodo “Gendhut” dan Agus Riyanto.

 

Anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDIP, Hj. Kadarwati mengatakan, kegiatan tersebut adalah penyerahan PIP atau program Indonesia Pintar, yaitu sebuah program yang diperjuangkan oleh kader PDIP dari bawah sampai ke ketua DPR RI Puan Maharani, dan sudah terkabul

 

“ hari ini penyerahan beasiswa dari PIP dari mbak Puan Maharani. Alhamdulillah apa yang kita perjuangan bisa terkabul” katanya.

 

Kami berharap, adanya PIP ini bisa menunjang pembelajaran siswa dan pendidikan, sehingga angka putus sekolah di kabupaten Klaten bisa terkurangi. jadi nantinya tidak ada lagi alasan putus sekolah dikarenakan tidak ada biaya.

 

“ harapanya, bantuan ini bisa membantu biaya sekolah, bisa mengurangi angka putus sekolah di Klaten. sehingga tidak ada lagi alasan tidak sekolah karena tidak ada biaya” ungkap Kadarwati.

 

Salah satu orangtua siswa, sofiana menyambut baik adanya bantuan kali ini. bantuan inisangat membantu biaya anaknya yang saat ini sekolah di SMPN 3 Klaten. Ia merasa PIP ini sangatlah bangus, terlebih keadaan seperti saat ini. apa-apa mahal, harga telur saja saat ini naik. sehingga bantuan tersebut sangat membantu orang tua dalam biaya sekolah anak mereka.

 

“saya ucapkan terima kasih mas, kepada ibu Puan. Bantuan ini sangat membantu kami( orang tua siswa) dalam membantu biaya sekolah, terlebih saat ini apa-apa mahal, harga telur naik” katanya sambil tersenyum. (h-d)

 

Lebih baru Lebih lama