Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Klaten menggelar tryout calon perangkat desa

 Sejumlah calon perangkat desa ikuti tryout di aula gedung dakwah Muhammadiyah Klaten. Minggu, (21/8/2011)


Kasihinfo.com Klaten  - Menjelang pelaksanaan ujian perangkat desa yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-24 agustus 2022, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Klaten menggelar tryout calon perangkat desa. Pelaksanan tryout bertempat di aula gedung dakwah muhammadiyah klaten dengan jumlah peserta 90 peserta yang berasal dari berbagai daerah di wilayah kabupaten klaten.

 

Materi tryout meliputi asesment sosial kultural (ask) yang meliputi kemapuan komunikasi, wawasan lokal, kemapuan analisis kasus serta kemampuan berinovasi, uji kopentensi akademik meliputi pancasila dan uud 1945, pendidikan kewarganegaraan, pengetahuan tentang perangkat desa dan bahasa Indonesia, dan uji kopetensi kemapuan mengoperasikan komputer yang meliputi microssft office word, microsoft excel dan microsoft power point.

 

Selain mendapatkan fasilitas saat pelaksanaan tryout, peserta juga bisa berkonsultasi terkait materi tryout secara online melalui group whatsaap yang sudah di sediakan oleh panitia.

 

Farid yusuf ashari ketua panitia tryout PDPM Klaten mengatakan, dengan melihat anemo masyarakat terkait dengan adanya pengisian perakat desa yang sangat besar maka pemuda muhammadiyah berinisiasi mengadakan tryout calon perangkat desa tahun 2022.

 

“ tentunya ini menjadikan kami untuk mengambil peran dalam memaksimalkan potensi peserta calon perangkat desa, yang pertama kami tryout ini hadir untuk memfasilitasi kader muhammadiyah yang mendaftar calon perangkat desa pada khususnya dan kepada seluruh warga yang mendaftarakan diri sebagai calon perangkat desa pada umumya” katanya

 

Farid menambahakan, pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk membekali peserta dalam menyiapkan diri untuk mengikuti ujian perangkat desa yang akan dilaksankan pada 23-24 agustus 2022 mendatang, baik secara materi ujian dan menumbuhkan rasa percaya diri peserta

 

“ kami berharap semua peserta menadapatkan hasil yang terbaik dalam mengikuti pelaksanaan uijan perangkat desa tersebut” imbuhnya.

 

 

Salah satu kader pemuda muhammadiyah dari pimpinan cabang pemuda muhammadiyah ngawen yang mengikuti seleksi calon perangkat desa, Adib priyatno,s.sos. 34 tahun mengaku jika kegiatan tryout ini sangat membatu dirinya dalam mempersiapkan diri mengikuti seleksi perangkat desa.

 

“ kegiatan tryout ini tentu sangat membantu saya dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti seleski  pengisian perangkat desa  untuk formasi kasi pemerintahan di desa pepe kecamatan ngawen, dan sangat puas dengan tryout ini serta  fasilitas yang sudah di sediakan oleh panitia” katanya.

 

Qiqin hartanto,s.pd. Mewakili PDPM Klaten dalam sambutanya, menyampaikan agar dalam pelaksanaan seleksi mendatang, semua mendapatkan nilai yang bagus. ia juga berpesan bagi perangkat yang berhasil diterima bekerja secara maksimal dalam mengemban amanah yang diterimakan.

 

“ (mugi-mugi sedoyo peserta saget pikantuk nilai ingkang sae) semoga semua peserta tryout mendapatkan nilai terbak, saya juga berpesan kepada seluruh peserta jika nanti diterima menjadi perangkat desa bekerjalah semaksimal mungkin dalam mengemban amanah yang dititipkan kepada anda” pesan Qiqin kepada peserta tryout. ( PDPM Klaten)

Lebih baru Lebih lama