BBM Naik, Polres Klaten Bagi Paket Sembako Ke Warga Terdampak




Kasihinfo.com Klaten - Polres Klaten membagikan paket sembako kepada masyarakat kecil terdampak penyesuaian harga BBM, Senin (5/9/2022).


Pembagian sembako dilaksanakan di beberapa titik diantaranya, terminal Ir Soekarno, sub terminal Bendogantungan dan di depan Mapolsek Klaten. 


"Hari ini kita memberikan sedikit bantuan kepada saudara-saudara kita yang terdampak penyesuaian harga BBM. Tadi ada tukang ojek, sopir bus, sopir truk dan juga kuli angkut." jelas Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, SH., SIK., MH melalui Kasi Humas Iptu Abdillah, SH., MH.


Dijelaskan bahwa setidaknya ada 100 paket bantuan yang dibagikan kepada masyarakat. Bantuan ini menurutnya merupakan wujud kepedulian Polri dan diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat.


Iptu Abdillah SH MH kemudian menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik atas penyesuaian harga BBM ini.  Menurutnya masyarakat akan menerima kompensasi positif atas perubahan subsidi BBM yang lebih tepat sasaran.


"Tentunya kita harus memahami bahwa penyesuaian atau kenaikan harga BBM ini justru memihak masyarakat kecil. Dengan subsidi yang tepat sasaran, anggaran pemerintah bisa digunakan untuk program-program yang lebih bermanfaat bagi masyarakat." jelasnya


Ditambahkan oleh Iptu Abdillah SH MH, bahwa pemerintah sudah menyiapkan paket Bantalan Sosial kepada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM diantaranya Bantuan Langsung Tunai, Bantuan Subsidi Upah, pemberian bantuan sosial termasuk untuk tukang ojek, UMKM dan nelayan, penciptaan lapangan kerja dan pemberian subsidi sektor transportasi angkutan umum.

Lebih baru Lebih lama