Hari Jadi ke 45, PDAM Klaten Akan Lounching Aplikasi "MANTAP PDAM KLATEN"

 



Kasihinfo.com Klaten  -  Hari ini, PDAM Tirta Merapi Klaten Memasuki usia ke 45, yaitu tepat pada tanggal 9 september 2022. Puncak acara hari jadi akan dilaksanakan pada tanggal 24 september 2022 di stadion Trikoyo Klaten.

 

Direktur Utama PDAM Tirta Merapi Klaten, Irawan Margono mengatakan, rangkaian kegiatan hari jadi sendiri, selain memberikan bantuan paket sembako sebanyak 200 paket bagi para pelanggan, serta pemberian bantuan rumah tak layak huni RTLH / yang diberikan kepada 5 orang di wilayah pelayanan PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten. PDAM juga akan melakukan lounching SPAM kecamatan Karangdowo.

 

“ untuk menambah cakupan pelayanan, kami sudah melakukan pemasangan jaringan pipa distribusi diwilayah kecamatan Karangdowo, dan saat ini sudah dalam keadaaan mengair. Air bersih disana sudah bisa dinikmati, terutama di desa Demangan” katanya.

 

Selain melakukan lounching SPAM Karangdowo, guna memudahkan pelayanan kepada warga masyarakat, khususnya para penggan, PDAM Tirta Merapi Klaten akan melounching aplikasi MANTAP ( manajeman terpadu aplikasi pelanggan) PDAM Klaten. Denagn aplikasi ini dengan harapan akan mempermudah pelanggan untuk mengetahui besaran ragihan, laporan aduan pelanggan, pengumuman gangguan aliran, serta pendaftaran sambungan baru.

 

“ke depan pelanggan bisa melakukan pendaftaran lewat online, melihat tagihan bulana n lewat hand phone, konfirmasi pelangan sambungan rumah juga bisa lewat aplikasi, dan pembayaran lewat online. nanti pelanggan bisa mendownlod lewat aplikasi Plasytore” kata Irawan Margono.

 

Sedangkan hasil prestasi yang telah diraih PDAM Klaten, pada tahun 2021 PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten mendapatkan penghargaan TOP BUMD AWARD 2021 kategori bintang 4 dan TOP CEO BUMD 2021. Sedangkan tahun 2022 PDAM Tirta Merapi mendapat penghargaan TOP BUMD AWARD 2022 kategori TOP CEO BUMD AWARDS 2022.

 

Untuk hasil audit laporan keuangan beberapa tahun ini PDAM Tirta Merapi mendapat predikat WTP atau wajar tanpa pengecualian.

 

Sedangkan hasil evaluasi kinerja dari BPKP Perwakilan Yogyakarta PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten tahun ini mengalami peningkatan berdasarkan kemendagri no 47 1999 nilai kinerja perusahaan tahun 2020 sebesar 69,51 dengan kategori baik, sedangkan tahun 2021 sebesar 72,60 dengan kategori baik pula.

 

bersasarkan kementrian PUPR / BPSPAM kinerja perusahaan tahun 2020 mendapatkan 4,035 dengan kategori sehat, sedangkan untuk tahun 2021 mendapatkan nilai sebesar 4,31 dengan kategori sehat pula. 

 

Irawan juga berharap beberapa kebijakan dalam Gebyar HUT ke-45 PDAM Klaten ini dapat dimanfaatkan oleh Masyarakat Kabupaten Klaten, serta dapat menjadi landasan bagi PDAM untuk terus berbenah dalam pelayanan kepada masyarakat.(h-d)

 

Lebih baru Lebih lama