Peduli Sesama, Pemuda Dukuh Tumpukan, Desa Gondangan dan Relawan ISJ Gelar Baksos

 



Kasihinfo.com Jogonalan -  Minggu pagi, (18/9/2022) Muda Mudi Dukuh Tumpukan, Desa Gondangan, Kecamatan Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah, menggandeng relawan Info Seputar Jogonalan ( ISJ) menyelenggarakan bakti sosial bertempat di lapangan dukuh setempat.

 

Pelaksanaan baksos secara simbolis dilakukan penyerahan paket sembako oleh kepala desa Gondangan, Dinta Yulianto Asmoro kepada perwakilan penerima, serta penyerahan santunan oleh Camat Jogonalan, Sutopo kepada perwakilan anak yatim.

 

Ketua koordinator Muda-Mudi Manunggal Bhakti Dukuh Tumpukan, Feri Yuliantoro mengatakan, Kegiatan baksos tersebut untuk meningkatkan rasa kepedulian muda –mudi dukuh Tumpukan, Desa Gondangan, Kecamatan Jogonalan, Klaten, terhadap warga sekitar khususnya lansia, serta untuk anak yatim. juga untuk meningkatkan rasa empati bagi warga yang mampu, agar lebih peduli terhadap warga sekitar yang membutuhkan, sekaligus menumbuhkan kekompakan muda-mudi setempat. 

 

“ untuk kegiatan ada donor darah, yang diikuti tidak hanya warga setempat, namun ada beberapa orang pendonor dari luar desa bahkan luar kecamatan jogonalan, serta dilakukan pembagian paket sembako. ada sekitar 80 paket sembako serta sesuai data ada 60 peserta yang mengikuti pelaksanaan donor darah, semoga bisa lebih” katanya.

 


 

Dengan pelaksanaan baksos tersebut, diharapakan pemuda-pemudi setempat lebih mempunyai semangat berbagi, serta lebih semangat dalam menghindari kegiatan yang negatif, seperti menghindari narkoba, miras, sehingga bisa menghindari keterpurukan, dan ada rasa percaya diri dalam diri para pemuda.

 

Kepala desa Gondangan Dinta Yulianto Asmoro mengucapkan terimakasih atas kepedulian para pemuda dan pemudi dukuh Tumpukan serta Relawan ISJ, kepada warga sekitar yang membutuhkan, baik bagi lansia maupun bagi anak yatim. Ia berharap semangat berbagi tersebut terus dipupuk dan pertahankan demi sesama.

 


 

Sedangkan Camat Jogonalan, Sutopo mengapresiasi atas pelaksanaan baksos yang diselenggarakan oleh muda-mudi dukuh Tumpukan tersebut, dan pelaksanaannya berjalan dengan baik. Ia juga memberikan ucapkan terima kasih kepada para pendonor darah, dimana darah yang mereka donorkan sangat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan. 

 

“ Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah membantu atas penyelenggaraan baksos kali ini. semoga kepedulian terhadap sesama terus dilakukan dan ada di dalam diri para pemuda dan pemudi setempat” kata pak camat.

 

Hadir dalam kegiatan bakti sosial dan donor tersebut diantaranya Camat Jogonalan Sutopo, Kades Gondangan Dinta Yulianto Asmoro beserta Perangkat Desa, Ketua BPD Desa Gondangan, Ketua Panitia sekaligus Ketua Muda Mudi Manunggal Bhakti Dukuh Tumpukan Endarwanto Nugroho, Ketua ISJ Agus Aryawan, beserta pengurus dan anggota, Muda Mudi  Manunggal Bhakti Dukuh Tumpukan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Gondangan serta warga penerima sembako dan santunan. (h-d)

 

 

 

Lebih baru Lebih lama