Tahapan Seleksi Selesai Dengan Lancar, Perangkat Desa di Desa Krajan dan Jogosetran Dilantik

 

Kades Krajan Tri Agung Rahmadi saat melantik Novan Aldino sebagai Kadus desa setempat. Kamis, (1/9/2022)


Kasihinfo.com Klaten – Hari ini, Kamis, 1 september 2022, mulai dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji kepada para perangkat terpilih di beberapa desa di Klaten Jawa Tengah.


Di kecamatan Kalikotes ada 3 desa yang melakukan pelantikan pada hari ini, yaitu desa Krajan, desa Jogosetran dan desa Ngemplak. sedangkan untuk desa Jimbung, pelantikan perangkat desa terpilih dilaksanakan besok hari jumat, 2 september 2022.

 

DI desa Krajan, pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji perangkat desa terpilih diawali dengan pembacaan surat keputusan atas nama Novan Aldino menjadi perangkat desa Krajan yaitu kepala dusun di desa Krajan. Usai pembacaan Sk dilanjutkan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh kepada desa Krajan, Tri Agung Rahmadi. sesui SK, masa jabatannya sebagai Kadus di desa Krajan sampai usai 60 tahun.

 

Turut hadir dalam pelaksanaan pelantikan yang dilaksanakan di aula desa setempat, Camat Kalikotes, Sudiyono beserta jajarannya, beberapa kepala desa di Kecamatan Kalikotes, para perangkat desa, Anggota DPD desa Krajan, Ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat desa setempat.


Camat Kalikotes, Sudiyono dalam sambutanya mengatakan, proses serta tahapan seleksi perangkat desa di desa Krajan telah usai. secara keseluruhan, proses dan tahapan dibeberapa desa di kecamatan Kalikotes berjalan baik dan lancar.

 

Ia mengucapkan terimakasih kepada panitia yaitu TP3D serta kepala desa, perangkat hingga linmas atas kerja keras dan bantuannya, sehingga proses pelaksanaan tahapan seleksi perangkat desa bisa berjalan dengan baik dan lancar.

 

“ proses tahapan sudah selesai, kami ucapkan terima kasih atas dedikasi serta bantuan, baik dari panitia seleksi, bapak ibu kepala desa, BPD hingga petugas linmas, sehingga seluruh proses berjalan lancar dan baik” katanya.

 

Kades Jogosetran Priyadi saat melantik Tri Mulyanto sebagai Kadus 2 desa Jogosetran. Kamis siang, (1/9/2022)
 

Sedangkan di desa Jogosetran, Pelaksanaan pelantikan  dan pengambilan sumpah jabatan bagi perangkat terpilih dilaksanakan Kamis siang, 1 september 2022 di gedung serbaguna balai desa Jogosetran, kecamatan Kalikotes, Klaten. Turut hadir, camat Kalikotes Sudiyono, beserta jajaranya, perwakilan Kapolsek dan Ndanramil setempat, Sejumlah kepada desa dikecamatan Kalikotes, Anggota DPD, ketua RT dan RW, Ibu-ibu PKK serta tokoh masyarakat desa setempat.

 

Usai dibacakan surat keputusan pengangkatan atas nama Tri Mulyanto sebagai Kadus 2 di desa Jogosetran, kemudian dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji sebagai perangkat desa setempat oleh kepala desa Jogosetran, Priyadi. Sesuai dengan Sk maka nantinya masa jabatan Tri Mulyanto sebagai Kadus 2 sampai berumur 60 tahun.

 

Dalam sambutanya, camat Kalikotes, Sudiyono mengatakan, prosesi  atau berbagai tahapan pelaksanaan seleksi perangkat desa telah dilaksanakan dengan baik dan lancar. Dan pelaksanan tahapan sudah dilalui sesuai dengan peraturan Bupati Klaten. 

 

“ kami ucapkan terimakasih kepada TP3D yang telah melaksanakan prosesi seleksi, tahap demi tahap, terimakasih pula kepada kepala desa dan perangkat hingga linmas, yang mana telah menjaga iklim kondusif, selama proses pendaftaran, hingga saat ini pengambilan sumpah jabatan perangkat desa terpilih” kata pak camat.

 

Sudiyono berpesan kepada perangkat desa terlantik, Tri Mulyanto agar bisa mengampu tanggung jawabnya menjadi kepala dusun di desa Jogosetran. Jangan lupa untuk bermasyarakat, bergotong royong dan beri pelayanan kepada warga masyarakat dengan baik.

 

“ kepada mas tri, saat ini penjenengan sudah menjadi perangkat desa dan bukan lagi masyarakat biasa, monggo dijaga kepercayaan serta amanah yang diberikan, untuk dilaksanakan sesuai sumpah janji” katanya.

 

Untuk informasi, ujian pengisian perangkat desa digelar selama dua hari, Selasa-Rabu (23-24/8/2022). Seleksi pengisian perangkat desa digelar serentak di 264 desa yang tersebar di 26 kecamatan.



Total lowongan perangkat desa sebanyak 457 formasi dengan jumlah total peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi sebanyak 5.101 orang. Ujian dilakukan oleh perguruan tinggi yang sudah menjalin kerja sama dengan TP3D masing-masing desa.(h-d)

 




Lebih baru Lebih lama