Maksimalkan Potensi Siswa, SMPN 1 Wonosari Klaten Sabet Berbagai kejuaraan Kepramukaan

 

Perwakilan siswa menyerahkan tropi piala bergilir Lt3 regu pramuka penggalang kwartir klaten kepada Plt Kepala SMPN 1 Wonosari, Wiyono. Jumat, (7/10/2022)

 

Kasihinfo.com Klaten -  Dalam upaya pengembangan implementasi kurikulum merdeka / IKM, berbagai sekolah di Klaten Jawa Tengah terus mengembangkan potensi masing masing baik secara akademik maupun non akademik. Salah satu sekolah tersebut yaitu SMP N 1 Wonosari Klaten,yang berada di desa Bentangan, Kecamatan Wonosari, Klaten Jawa Tengah, dimana selain terus melakukan peningkatan prestasi akademik para siswa, pihak sekolah fokus mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki para siswa setempat, salah satunya potensi kepramukaan dan Peraturan baris berbaris atau PBB.

 

Plt kepala SMP N 1 Wonosari, Wiyono mengatakan, bahwa pihak sekolah fokus memaksimalkan potensi kepramukaan dan pbb. Di tahun 2022 ini, kepramukaan SMP N 1 Wonosari berhasil menyabet juara satu baik tim putra maupun putri dalam lomba tingkat 3 gerakan pramuka kwartir cabang klaten, bahkan sekolah setempat telah menyabet kejuaraan tersebut secara berturut-turut tiap tahunnya.

 

Dalam lomba tersebut ada banyak kategori prestari yang berhasil disabet oleh regu pramuka sekolah setempat, seperti juara 1 PBB putra dan putri, juara 1 hasta karya putra dan putri. juara 1 k3 putri dan juara 3 k3 putra. juara 2 menaksir putri, juara 3 menaksir putra, juara 3 senam semaphone putra. kemudian juara 1 langkah pramuka putri dan juara 1 langkah pramuka putra. juara 1 yel yel putri dan juara 2 untuk yel-yel putra. juara 3 debat penggalang putri, juara  2 pionering putri dan juara 1 pionering putra. juara 2 isyarat morse putri dan juara morse putra, kemudian juara1 peta lapangan putri dan juara 2 peta lapangan putra, serta juara 3 peta pita putri.

 

“ beberapa pekan yang lalu, para siswa kami, berhasil menyabet juara satu, baik tim putra maupun tim putri, dalam lomba tingkat 3 gerakan pramuka kwartir cabang klaten, bahkan kejuaraan tersebut sudah disabet secara berturut-turut tiap tahunnya mas “ kata pak Wiyono.




Secara simbolis, jumat pagi, (7/10/2022) di halaman sekolah dilakukan upacara penyerahan sejumlah tropi yang diraih, baik juara umum untuk kategori putra dan putri, serta tropi bergilir Lt3 regu pramuka penggalang kwartir cabang gerakan pramuka kabupaten klaten. Tropi diserahkan oleh perwakilan para siswa kepada Plt Kepala SMP N 1 Wonosari Wiyono.

 

Dalam kesempatan tersebut juga diperagakan berbagai gerakan dan formasi dari regu pramuka penggalang yang telah berhasil menyabet juara umum di depan ratusan siswa dan para guru karyawan smp setempat.




Wiyono menambahkan jika kini regu pramuka tersebut telah melakukan beberapa persiapan guna mengikuti lomba kepramukaan di tingkat provinsi Jawa Tengah, untuk mewakili kabupaten Klaten.

 

“ kini regu pramuka tersebut terus melakukan berbagai persiapan guna mengikuti perlombaan di tingkat provinsi Jawa Tengah. sebelumnya pihak sekolah juga mengirimkan salah satu siswi untuk mengikuti kegiatan kemah nasional di cibubur Jawa Barat” imbuhnya.

 

Wiyono berharap, dengan memaksimalkan potensi yang ada di sekolah, bisa menjadi motivasi para siswa untuk menjadi siswa yang lebih disiplin dan berkarakter yang baik.

 

Lebih baru Lebih lama