Ratusan warga manfaatkan rail clinic PT. KAI Daop 6 di Delanggu

 

 Warga mendapatkan vaksinasi Covid-19 di dalam Rail Clinic


Kasihinfo.com Klaten - Ratusan warga manfaatkan layanan rail clinic, untuk vaksin booster dan edukasi kesehatan, yang dirangkaikan dengan railibrary di stasiun Delanggu, Klaten , Jawa Tengah. Kegiatan tersebut bagian dari upaya PT. KAI memberikan fasilitas bagi calon penumpang dalam memenuhi persyaratan naik kereta api sesuai aturan Kemenhub.

Executive vice president KAI daop 6, Iwan Eka Putra mengatakan, sejak tanggal 30 agustus 2022, pemerintah telah menerapkan aturan baru bahwa calon penumpang kereta api dan pesawat tidak wajib menunjukkan hasil negatif tes rt-pcr atau antigen saat hendak melakukan perjalanan dengan moda transportasi kereta api dan pesawat udara. Sesuai dengan aturan dari kemenhub melalui se 84 tahun 2022 yang mensyaratkan penumpang kereta api dengan usia di atas 18 tahun harus sudah booster dan penumpang usia 6 sampai 17 tahun harus sudah vaksin dosis 2.

Untuk itu, PT KAI Daop 6 bersama Pemkab Klaten dan yayasan pundi amal peduli kasih, menyelenggarakan kegiatan rail clinik di stasiun Delanggu Klaten, dengan melakukan vaksinasi booster bagi warga sekitar sekaligus pemeriksaan kesehatan, serta edukasi kesehatan dan perkeretaapian bagi anak-anak sekolah dasar.

“ Harapanya, dengan vaksinasi bisa membantu dan mempermudah warga sekitar terlebih bagi para calon penumpang kereta, mendapatkan vaksin booster, yang saat ini menjadi salah satu syarat bagi penumpang kereta api di ats umur 18 tahun,” katanya.

Wakil bupati klaten,  Yoga Hardaya menyambut baik kegaiatan vaksinasi covi-19,  kegiatan sosial serta edukasi tersebut. vaksinasi covid-19 tentu sangat dibutuhkan masyarakat karena sebagai syarat naik kereta api.

“ Kami selaku pemerintah mengapresiasi dan menyembut baik atas pelaksanaan vaksinasi booster dan edukasi kesehatan bagi warga masyarakat. selain memenuhi persyarakat hasru vaksin booster bagi calon penumpang kereta api, pelaksanan vaksin booter juga membantu pemkab Klaten dalam percepatan pencapaian vaksin booster yang saat ini baru 80 %, “ kata Wabup Yoga Hardaya.

Warga masyarakat sangat antusia dalam mengikuti rail clinic tersebut. mereka mengaku terbantu untuk mendapatkan vaksin booster,  yang menjadi persyarakat penumpang kereta api.

“ Vaksin di dalam kereta terasa lebih seru mas , kan biasanya pelaksanaan vaksin hanya di dalam rungan-ruangan saja. ya semoga, tetap sehat, dan vaksin booster ini bisa memudahkan saya untuk naik kereta api, karena manjadi salah satu persyarakat bagi calon penumpang ,” kata derisa salah satu peserta vaksin.

“ kebetulan saya belum melakukan vaksin booster ya mas, dan kemarin mendapatkan info jika hari ini, Senin,( 21/11/2022) di stasiun delanggu ada rail clinic untuk vaksin, maka saya memnafaatkan untuk ikut vaksin booster, “ kata nina nugraheni peserta vaksin.(h-d)

 


Lebih baru Lebih lama