Rawat Toleransi, HAK Rayon Klaten Adakan Srawung Orang Muda Lintas Iman

 

 Srawung orang muda lintas iman Rayon Klaten. Sabtu, (19/11/2022)


Kasihinfo.com Klaten - Komisi hubungan antar agama dan kepercayaan ( HAK ) rayon Klaten menyelenggarakan srawung orang muda lintas iman. kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya merawat toleransi antar lintas iman di Klaten Jawa Tengah.


Pelaksanaan srawung orang muda lintas iman dilaksanakan di warung makan raja bakaran di desa nglinggi , kecamatan klaten selatan, Klaten, Jawa Tengah, Sabtu, (19/11/2022). Peserta kegiatan srawung terdiri dari perwakilan agama dan kepercayaan yang ada di klaten. Ada perwakilan dari Islam, Katolik, Kristen, Hindu, Buddha serta aliran kepercayaan.


Ketua panitia srawung lintas iman, Andreas Sri Basuki mengatakan, kegiatan srawung sendiri sebagai upaya yang dilakukan HAK kevikepan surakarta rayon Klaten,  dalam rangka merawat toleransi antar umat beragama dan aliran kepercayaan yang ada di Klaten.


Sri Basuki yang juga sebagai ketua HAK Rayon Klaten tersebut berharap kegiatan srawung lintas iman menjadi kegiatan rutin yang terus dilakukan, sehingga terjadi hubungan yang harmonis antar umat beragama dan aliran kepercayaan yang ada di klaten, serta bisa bersatu, bergotong royong dan merasakan indahnya kebersamaan di dalam perbedaan.


“ Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut, dan dilakukan secara rutin. harapanya terjadi hubungan yang harmonis antar umat beragama dan aliran kepercayaan yang ada di klaten, serta bisa bersatu, bergotong royong dan merasakan indahnya kebersamaan di dalam perbedaan, “ katanya.


Ketua komisi HAK kevikepan Surakarta, Romo Alexander Joko Purwanto, Pr mengatakan, kegiatan srawung tersebut sebagai awal membangun kebersamaan diantara warga masyarakat di Kabupaten Klaten.


“ Kegiatan tersebut menjadi kesempatan yang baik, untuk membangun kehidupan bersama, sebagai warga bangsa, menjaga kerukunan, menjaga komitmen, serta bersama-sama merawat indonesia, dalam kerukunan, dalam keberagaman dan membangun kebersamaan,” kata romo Joko Purwanto.(h-d)

Lebih baru Lebih lama