Sambut Muktamar Muhammadiyah, SD Muhammadiyah Tonggalan Berbagi 120 Paket Sembako

 

Baksos SD Muhammadiyah Tonggalan, Klaten Tengah, Klaten. Sabtu,(12/11/2022)


Kasihinfo.com Klaten -  Berbagai cara dilakukan dalam rangka ikut menyambut dan menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah ke-48 yang akan di selenggarakan pada tanggal 18-20 November 2022 di Solo. Salah satu SD di Klaten Jawa Tengah, yaitu SD Muhammadiyah Tonggalan menyelanggakan bakti sosial berupa pembagian paket sembako serta membantu pembangunan masjid sekitar. Sabtu (12/11/2022) bertempat di Mushala SD setempat, Jl. Tapak Doro No.22, Mlinjon, Kelurahan Tonggalan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten.

 

Kepala SD Muhammadiyah Tonggalan, Gufron Ahmad Al Muzakki mengatakan, selain menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah ke-48, bakti sosial ini untuk mengedukasi kepada siswa agar selalu peduli dengan lingkungan, sekaligus menanamkan rasa kepedulian peserta didik SD Muhammadiyah Tonggalan kepada sesama.

 

 “Kegiatan ini memang sudah rutin kami lakukan di sekolah untuk mengedukasi siswa untuk selalu peduli dengan lingkungan, serta peduli terhadap sesama. Selain dalam rangka ikut menyambut dan menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah ke-48,”Katanya.

 

Kegiatan baksos selain dihadiri oleh Kepala Sekolah (Kepsek), guru, staf juga para undangan, dan warga sekitar. Ada sekitar 120 paket sembako dan uang tunai sebesar Rp2,5 juta untuk pembangunan Masjid Darul Arkhom, dengan total anggaran sejumlah Rp16 juta.

 

“Untuk sumber pendanaan berasal dari dana infak yang dikumpulkan siswa mulai kelas 1 hingga kelas 6. Paket sembako berupa beras, gula, sarimi, teh dan lainnya diserahkan langsung oleh kami bersama para guru dan orang tua yang hadir,” ungkapnya.

 

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat serta meringankan beban para lansia ditengah harga sembako yang sedang melonjak serta diharapkan dapat merekatkan rasa kekeluargaan antara SD Muhammadiyah Tonggalan dengan warga sekitar sekolah.

 

Salah satu penerima paket sembako, wiwik mengaku senang mendapatkan bantuan sembako. Pihaknya merasa terbantu, dan berharap bantuan ini akan terus dilakukan agar bermanfaat bagi masyarakat sekitar serta terus terjalin hubungan yang baik. (h-d) 

 

Lebih baru Lebih lama