Kado HKN 2022, RSCH Lulus Akreditasi Tingkat Paripurna Bintang Lima Dari KARS

 

 Rumah Sakit Cakra Husada Klaten


Kasihinfo.com Klaten - Rumah Sakit Cakra Husada (RSCH) Klaten, kembali dinyatakan lulus tingkat paripurna oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit / KARS. Akreditasi lulus tingkat paripurna berlaku hingga bulan oktober 2026.

Ketua tim Akreditasi RSCH Klaten, Edi Wiratmae menjelaskan jika RSCH kembali dinyatakan lulus akreditasi tingkat paripurna, setelah melalui proses persiapan selama hampir satu tahun. Hasil tersebut disampaikan oleh KARS melalui email dan surat resmi, yang diterima pihak rumah sakit.

“Bagi rumah sakit, lulus akreditasi sendiri sebagai tolak ukur terhadap kinerja rumah sakit, dan hal itu memang bukan tujuan utama. sehingga hasil tolak ukur untuk menjadi evaluasi terhadap pelayanan serta kinerja selanjutnya, “katanya.

Edi menambahkan jika proses proses akreditasi dilaksanakan dalam tiga hari, yakni 24, 26 dan 27 Oktober 2022, pada hari pertama akreditasi dilakukan secara daring, sedangkan pada tanggal 26 dan 27 Oktober hadir di RSCH Klaten dua surveyor, yaitu Endang Pujiastuti,M.Kes dan Arifiana, S.Kep, Ns”,ucapnya.

Akreditasi kali ini menjadi salah satu kado bagi rumah sakit di saat memperingati hari kesehatan nasional, yang tepat pada hari ini (12 november). Harapanya dengan hasil akreditasi paripurna tersebut, seluruh civitas hospitalia RSCH  memberikan pelayanan bermutu dan berorientasi pada keselamatan pasien.

Akreditasi juga menjadi tantangan bagi rumah sakit untuk membuktikan bahwa memang RSCH memang layak mendapatkan predikat lulus akreditasi tingkat paripurna dengan standar kementrian kesehatan.

 “ Momentum HKN 2022 yang dibarengi dengan penerimaan hasil akreditasi paripurna bintang lima bagi RSCH ini merupaan moment yang paling tepat untuk melakukan perubahan dan reformasi di bidang kesehatan dengan memberikan layanan kesehtan yang lebih prima, tanpa ada diskriminasi utamanya bagi pasien umum maupun JKN  serta pelayanan cepat dan luas jangkauannya kepada masyarakat,” pungkasnya.

 

Lebih baru Lebih lama