Beri Dukungan, Polres Klaten Besuk Korban Keracunan



Kasihinfo.com Klaten - Polres Klaten memberikan dukungan moril kepada pasien keracunan makanan yang terjadi di RW-9, Desa Karangdukuh, Kec. Jogonalan. Dukungan diwujudkan dengan membesuk para korban yang tengah dirawat di Puskesmas Jogonalan 1, Selasa (20/12/2022).


"Kita ingin memastikan kondisi terkini para pasien, sekaligus memberikan support agar para pasien ini segera pulih. Tadi kita juga memberikan sedikit bingkisan." Ungkap Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH. SIK., MH melalui Kabaglog. Kompol Suharmono, SH yang didampingi Kasat Binmas, Kapolsek dan Kasihumas 


Dalam kesempatan tersebut para perwira polres dan polsek sempat menanyakan kondisi para pasien. Para pasien mengungkapkan bahwa kondisinya saat ini sudah membaik. Gejala yang masih dirasakan yakni pusing. Kabaglog dan rombongan kemudian mendoakan agar pasien segera diberikan kesembuhan.


"Mohon doanya semoga warga yang dirawat di fasilitas kesehatan maupun rawat jalan segera bisa sembuh dan bisa beraktifitas seperti sedia kala."


Diberitakan sebelumnya bahwa  puluhan warga Desa Karangdukuh, Kecamatan Jogonalan, Klaten mengalami keracunan, Senin (19/12/2022).


Kejadian bermula ketika pada Minggu (18/12/2022) mereka menghadiri acara syukuran menempati rumah baru oleh salah satu warga. Di sana mereka disuguhi makanan mulai dari snack sampai hidangan utama lontong opor.


Ternyata pagi harinya, beberapa warga mengalami pusing, mual dan diare, sehingga dibawa ke Puskesmas Jogonalan, RSUD Bagas Waras dan sebagian dirawat jalan.


Hingga saat ini, ada 22 korban yang masih menjalani rawat inap dan 6 rawat jalan.

Lebih baru Lebih lama