Siapkan Kader Persyarikatan, Aisyiyah Jateng Selenggarakan ASCI Ke 6 Di Klaten




Kasihinfo.com Klaten - Pengurus Wilayah Aisyiah Propinsi Jawa Tengah menyelenggarakan pekan “Aisyiah Student Competition Indonesia (ASCI)  dari tanggal 19 sampai 22 Desember 2022. Ribuan siswa meriahkan kegiatan  Aisyiyah Student Competition Indonesia (ASCI) yang berlangsung di komplek Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro, di Desa Glodokan, Kecamatan Klaten Selatan tersebut.


Pemprov Jateng mengapresiasi kegiatan ini dan menyatakan kegiatan ini sebagai ajang adu kualitas prestasi siswa.


Ketua Ikatan Guru Aisyiyah Indonesia, Aris Nasution mengatakan, kegiatan ASCI tahun ini merupakan tahun ke-6 dengan tema menjunjung kemuliaan akhlaq, menguatkan semangat Gerakan, mendidik dengan hati dan ceria.


Pada penyelenggaraan yang ke-6 ini diikuti sebanyak 1.237 siswa tingkat dasar dan menengah dari amal usaha pendidikan yang dikelola Aisyiyah seluruh Indonesia.


“Beberapa peserta ada yang dari Sumatera, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta dan lainnya”,kata Aris dalam laporannya.


Dia menyebut jumlah peserta yang mengikuti ASCI ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibanding penyelenggaraan tahun tahun sebelumnya.


Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Cabang Dinas Wilayah V, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Sadimin menyatakan jika pemprov sangat mendukung kegiatan ini sebagai ajang adu kualitas, membentuk generasi islami yang berakhlaqul karimah, mencari bakat dan meningkatkan prestasi anak.


“Kegiatan ini sekaligus ajang untuk menanamkan karakter yang dilandasi nilai nilai agama islam yang kokoh benteng gempuran pesatnya perkembangan teknonolgi, pendidikan usia dini lebih membekas. edukasi fundamental usia dini aqidah akhlaq dan ilmu lainnya” , ucap Sadimin.


Sedangkan Ketua Wilayah Aisyiyah Jateng, Ummul Baroroh berharap kegiatan ini nantinya akan menghasilkan kader-kader yang militan, berakhlaqul kharimah, sebagai generasi penerus perjuangan Aisyiyah, Muhammadiyah kedepan. (Istimewa)

Lebih baru Lebih lama