Jelang Natal 2022, Gereja Maria Assumpta Klaten Gelar Baksos Natal

 



Kasihinfo.com Klaten - Menyambut Natal 2022, Panitia Natal Gereja Maria Assumpta (GMA) Klaten mengadakan aksi bakti sosial, dan donor darah.   Untuk donor darah (berlaku umum) diadakan besuk tanggal 8 januari 2023, sedang bakti sosial diadakan hari minggu tgl 18 desember 2022.

 

Panitia natal yang juga sebagai koordinator bakti sosial natal ( baksos natal), Chatarina Datik Lily Setiyani mengatakan , panitia natal GMA Tahun ini dari wilayah Gabriel. Sedangkan pelaksanaan baksos kali ini membagikan 393 paket, yang berisi 3 bahan kebutuhan pokok (tribako), meliputi minyak goreng beras dan gula pasir.

 

“ Baksos natal ini bertujuan untuk membantu meringankan beban saudara saudara kita yang membutuhkan,” katanya.

 

Chatarina Datik menambahkan, pengumpulan paket sembako dari umat dan donatur untuk kegiatan baksos kali ini melebihi dari yang telah direncanakan. untuk itu pelaksanaan baksos selain untuk wilayah GMA juga dilakukan hingga luar kabupaten Klaten.

 

“ Kami merasa bahagia dan senang sekali. Apa yang kami rencanakan justru melebihi dan melimpah.   Bahkan bisa berbagi 393 paket untuk 9 wilayah di GMA. Bukan hanya di 9 wilayah dari paroki GMA saja, namun panitia bisa berbagi hingga luar Klaten,” katanya.




Untuk wilayah yogyakarta, panitia membagikan paket sembako ke Panti asuhan Bhakti Luhur, berbah sleman,  Panti asuhan Anak dan Lansia Santa Maria Ganjuran, Bantul, Biara Scolastica SSCC Griya Tyas Dalem, Sleman, dan Biara Santo Bonaventura papringan Yogya. selanjutnya panitia juga membagikan paket sembako ke wilayah Solo dan Sukoharjo.

 

Chatarina berharap, baksos natal ini menjadi berkah bagi yang menerimanya, bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan sembako warga. (Ben-neo)

Lebih baru Lebih lama