Antisipasi Permasalahan Remaja, Polwan Polres Klaten Bina Anak Sekolah



Kasihinfo.com Klaten - Polwan Polres Klaten melaksanakan pembinaan anak sekolah bertajuk "Polwan Goes To School" di sejumlah SMP di Kab. Klaten, Rabu (1/2/2023). Para srikandi Polres Klaten ini melakukan kegiatan pembinaan di 23 lokasi sekolah dan melibatkan 46 personel polwan baik perwira maupun bintara.


Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH melalui Kasihumas Polres Klaten Iptu Abdillah, SH. MH. menjelaskan bahwa kegiatan Polwan Goes To School dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi permasalahan remaja seperti mengkonsumsi miras, obat-obatan terlarang, menggunakan knalpot brong dan tawuran.


"Kita juga memberikan edukasi agar anak-anak ini tidak mengikuti kelompok yang menimbulkan gangguan kamtibmas seperti balapan liar maupun klitih." 


Polwan Goes To School sudah dilaksanakan secara rutin oleh Polres Klaten di sekolah-sekolah baik di tingkat SMA maupun SMP. Kegiatan ini akan terus dilakukan karena pendekatan persuasif seperti ini dinilai efektif dalam mencegah permasalahan yang timbul di kalangan remaja.


Sementara itu Wakapolres Klaten Kompol Tri Wakhyuni SAP MM yang memberikan pembinaan di SMP Krista Gracia juga memberikan edukasi terkait isu penculikan anak. Ia meminta siswa dan guru agar tidak mudah terhasut isu yang tidak benar, apalagi sampai melakukan tindakan main hakim sendiri yang merugikan orang lain atau salah sasaran.


"Di Klaten tidak ada penculikan. Tidak usah terlalu cemas dengan adanya isu tersebut, karena itu tidak benar."


Meskipun demikian Kompol Tri Wakhyuni SAP MM tetap menghimbau agar masyarakat tetap waspada kejahatan terhadap anak. Siswa dihimbau tidak mengenakan barang berharga yang dapat memancing tindak kejahatan. Komunikasi di dunia maya juga menjadi perhatian Wakapolres, ia menghimbau siswa agar tidak mudah terperdaya oleh orang yang tidak jelas identitasnya.

Lebih baru Lebih lama