Terima Audiensi MUI Klaten, Bupati Sri mulyani : Monggo sinergi Dengan Pemerintah Karena PR Kita Banyak

MUI Klaten lakukan audiensi dengan Bupati Klaten Sri Mulyani. Rabu (25/01/2023)



Kasihinfo.com Klaten --' Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani, SM menerima audiensi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Klaten  di Ruang  Dinas Bupati Klaten , Rabu (25/01/2023). 


Ketua Umum MUI Kabupaten Klaten KH. Hartoyo menyampaikan rencana kegiatan dan program MUI Kabupaten Klaten yang nantinya akan dijabarkan dalam Rapat Kerja (Raker) MUI Kabupaten Klaten yang akan digelar dalam waktu dekat.


Menurut Hartoyo Raker tersebut  akan merumuskan program kerja MUI Kabupaten Klaten  yang akan diikuti oleh Dewan Pertimbangan MUI Klaten, Forkopimda, dan  para pengurus MUI setempst serta pihak-pihak lain yang terkait.


Dikatakan program tersebut merupakan program aplikatif yang berbasis kepada pemecahan masalah-masalah yang dihadapi di Klaten, baik sosial maupun keagamaan.


"Tentunya hal ini tidak terlepas dari peran dan fungsi Pemerintah Kabupaten Klaten yang intinya kita bersinergi dengan Pemkab Klaten  untuk menyusun program yang aplikatif, program yang berbasis kepada pemecahan problem-problem yang dihadapi di Klaten . Baik program sosial kemasyarakatan maupun problem keagamaan. Sehingga kita akan fokus pada prioritas-prioritas yang terkait dengan penyelesaian masalah masalah yang ada di Klaten yang itu berhimpitan dengan tugas dan fungsi MUI,” ujarnya.


Menanggapi hal tersebut Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani, SM  mengatakan siap mendukung program kerja MUI. Apalagi di dalam program kerja tersebut terdapat nilai-nilai yang berkaitan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Klaten di bidang sosial maupun keagamaan.


“Monggo disinergikan karena PR kita banyak. Ada stunting yang harus kita turunkan, masalah kemiskinan ekstrim,  masalah makanan halal, juga pemotongan hewan harus di RPH halal, kita siapkan semuanya. MUI harus bersama kami. Jadi, jika ada apa apa kita mohon diundang,” ujarnya.


Dikatakan bahwa sinergitas pemerintah kabupaten Klaten dengan MUI dalam melaksanakan kegiatan dan program menjadi sangat penting. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi permasalahan dikemudian hari mengingat peran tokoh agama dan ulama di masyarakat sangat dominan.


"Kerja sama MUI dengan pemerintah secara sinergis untuk mengisi pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Klaten" pungkasnya. ( Moch.Isnaeni )

Lebih baru Lebih lama