Pemkab Klaten Gelar Mudik Gratis Bagi Perantau Di Jabodetabek




Kasihinfo.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menggelar mudik lebaran gratis bagi masyarakat yang tinggal di perantauan. Program ini disiapkan bagi warga Klaten yang berada di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).


Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten telah menyiapkan delapan unit bus dengan kapasitas masing-masing 50 penumpang. Kepala Dishub Klaten, Supriyono mengatakan jumlah unit bus yang disediakan lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.


“Semaksimal mungkin Pemkab Klaten memberikan layanan bagi masyarakat. Kami berharap melalui mudik gratis, masyarakat Klaten yang berada di perantauan dapat turut merasakan kebahagian untuk bisa pulang ke kampung halaman,” paparnya, Selasa (28/3/2023).


Ia menjelaskan delapan unit bus tersebut dijadwalkan berangkat pada 16 April 2023 dari Jakarta ke Klaten dengan titik keberangkatan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).


“Bus akan melintas di Tol Jawa dan mudah-mudahan perjalanannya lancar dan tiba di Klaten pada hari berikutnya,” ungkapnya.


Adapun pendaftaran mudik gratis, telah dikoordinasikan melalui paguyuban warga Klaten yang berada di Jabodetabek.


“Untuk sasarannya, warga Klaten yang berada di Jabodetabek dan bekerja di sektor informal,” katanya. (ang/Kominfo-klt)

Lebih baru Lebih lama