Ramadhan, Polres Klaten Jalankan Program Polisi Sowan Ke 379 Masjid



Kasihinfo.com Klaten -  Memasuki Bulan Ramadhan 1444 H, Polres Klaten kembali menjalankan program Polisi Sowan (Poso) dengan menerjunkan personel yang beragama Islam untuk ibadah tarawih sekaligus melakukan kegiatan harkamtibmas.


"Seperti Ramadhan tahun kemarin, Polres Klaten kembali melaksanakan program Polisi Sowan. Tadi malam kita terjunkan 758 anggota di 379 masjid. Mereka melakukan sholat tarawih sekaligus memberikan ceramah kamtibmas." Ungkap Kasihumas Iptu Abdillah SH MH, Selasa (28/3/23).


Iptu Abdillah menyebut bahwa program Poso dijalankan sebagai upaya memupuk keimanan dan ketaqwaan anggota serta sebagai ajang silaturahmi anggota Polres Klaten dengan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut personel Polres Klaten juga diminta memberikan himbauan kamtibmas.


"Pada kesempatan tersebut, anggota diminta memberikan himbauan agar masyarakat menjaga situasi yang sejuk damai khususnya menjelang perhelatan Pilkades dan Pemilu. Selain itu masyarakat juga dihimbau untuk mewaspadai kejahatan jalanan yang melibatkan anak-anak."


Kasihumas juga menjelaskan bahwa saat ini Polres Klaten meningkatkan upaya harkamtibmas seiring meningkatnya kegiatan masyarakat pada bulan Ramadhan ini. Selain meningkatkan patroli, jajaran Polres Klaten juga meningkatkan upaya cipta kondisi dengan operasi penyakit masyarakat maupun penindakan balapan liar. 


"Insha Allah kerawanan-kerawanan pada bulan Ramadhan sudah kita petakan. Kita berkaca pada tahun lalu, kapan dan titik mana saja yang harus diantisipasi sudah kita petakan. Jadwal patroli berkelanjutan yang dicanangkan bapak Kapolres, juga sudah kita jalankan."

Lebih baru Lebih lama