Ratusan Siswa MI Muhammadiyah Watu Gede, Arak Bedug Raksasa Dan Ogoh-ogoh Jelang Ramadhan

 

Siswa MI Watu Gede, ikuti kirab budaya sambut bulan ramadhan 2023.


Kasihinfo.com Boyolali -  Berbagai cara dilakukan oleh ratusan siswa si Boyolali Jawa tengah, dalam rangka menyambut bulan Ramadhan tahun 2023. 


Ratusan siswa dan wali murid Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Watu Gede, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah ikuti kirab budaya dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1444 H/2023 M.


Selain mengarak miniatur bedug berukuran raksasa, ogoh-ogoh raksasa sebagai simbul setan dibelenggu, serta gunungan hasil bumi, peserta kirab membawa berbagai poster yang bertuliskan menyambut bulan Ramadhan. 


Kepala MI Muhammadiyah Watu Gede, Nur Laili Mashuri, mengatakan, kirab budaya digelar setiap tahun menjelang bulan suci Ramadhan. Pesertanya para siswa, wali murid, dan warga masyarakat sekitar Desa Watu Gede. Tujuannya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. 


"Siswa MI ada sekitar 170 siswa dan ditambah RA ada sekitar 50 siswa. Kami berharap sebagai umat muslim dengan datangnya bulan suci Ramadhan ini kita sambut dengan gembira. kita sangat bersyukur bisa bertemu dengan Ramadhan tahun ini, dimana bulan suci ini merupakan tiket bagi kami untuk mendapatkan surga." Katanya.


MI Watu Gede merupakan sekolah yang ada di daerah pinggiran Boyolali dan hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari Waduk Kedung Ombo. Meski berada di pinggiran namun tetap semangat dalam menyambut bulan suci Ramadhan.


Sementara itu, Perwakilan Karangtaruna Desa Watu Gede, Ali Fauzan, mengatakan, Karangtaruna Desa Watu Gede selalu aktif berpartisipasi dalam kegiatan kirab budaya menyambut bulan suci Ramadhan. Diharapkan dari kegiatan ini warga masyarakat semakin kompak dan terjaga kerukunannya.


"Kami sebagai pemuda ikut berpartisipasi dan membangun rasa kekompakan kita sebagai pemuda untuk membangun desa dan MI Watu Gede ini," ujarnya.

Lebih baru Lebih lama