Semarakkan Musywil Muhammadiyah dan Aisyiyah Jateng, Forum Ambulan Muhammadiyah Keliling Kota Tegal

 

Forum ambulanMu Jateng keliling kota Tegal.


Kasihinfo.com Tegal – Pengurus Forum  Ambulans Muhammadiyah Jawa Tengah  Muh Husni Thamrin  setelah dikukuhkan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah ( PWM ) Jawa Tengah Dr. KH. M. Tafsir, M.Ag Ahad ( 19/2/2023 ) di  Banjarnegara yang lalu pihaknya langsung membuat gebrakan yakni pawai keliling kota Tegal ikut serta menyemarakkan Musywil Muhammadiyah dan Aisyiyah.


Menurut Husni Thamrin Forum Ambulan Muhammadiyah se Jawa Tengah yang hadir dsn ikut menyemarakkan Musywil sebanyak 110 unit  mobil Ambulan Muhammadiyah dari 190 mobil Ambulan milik Muhammadiyah yang tersebar di seluruh Kabupaten/ Kota di Jawa Tengah. Ambulan yang dimaksud ini adalah yang diluar ambulan yang dimiliki Rumah Sakit Muhammadiyah dan Aisyiyah.


Ketua Forum Ambulan Muhammadiyah Jawa Tengah Muh. Husni Thamrin kepada sejumlah media mengatakan bahwa usai pawai keliling kota semua mobil ambulan milik Muhammadiyah ini  kemudian ditempatkan di semua titik yang digunakan  untuk Musywil.


"Agenda kita usai acara pawai ambulanMu tetap berada di semua titik yang digunakan untuk Musywil." katanya.


Dikatakan keberadaan mobil AmbulanMu ini terkait Penanggulangan Penderita Gawat Darurat (PPGD) bagi Relawan dan driver Ambulans Muhammadiyah (AmbulanMu) se Jawa Tengah" katanya.


Undangan yang hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua PWM Jateng,  Lazismu  Jateng PDM Banjarnegara dan Forum Ambulan Muhammadiyah se Jateng dengan jumlah total yang hadir  190 unit mobil ambulan Muhammadiyah dari 190 ambulanMu yang ada berikut  driver dan relawan yang mengikuti PPGD. 


"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kompetensi penanganan pasien dalam kondisi darurat agar maksimal dalam melayani umat dan tetap berhati-hati dalam membawa marwah Muhammadiyah kapanpun dan dimanapun berada." katanya.


Dr. KH. M.Tafsir, M.Ag selaku ketua PWM  dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada AmbulanMu atas kiprah dan kinerjanya selama ini.


“ AmbulanMu sebagai bagian dari jihad  Muhammadiyah dan sebagai wajah Muhammadiyah di Jawa Tengah  perlu peningkatan skill penggiat AmbulanMu baik pengelola, relawan dan driver agar maksimal dalam melayani umat serta diharapkan tetap berhati-hati dalam membawa marwah Muhammadiyah.” ujarnya.


Dikatakan bahwa mobil-mobil Ambulan Muhammadiyah yang mengikuti pawai sebanyak 110 unit mobil ambulan dari sejumlah 190 ini mobil-mobil  diluar milik Rumah Sakit Muhammadiyah.


" Forum ini mampu menggerakkan  para driver dan relawan serta mampu meningkatkan peran Muhammadiyah  untuk peduli dan maju.


Untuk Rencana Tindak Lanjut (RTL) disepakati akan dilaksanakan pertemuan rutin untuk semua driver dan relawan AmbulanMu Jawa Tengah  setiap 2 atau 3 bulan sekali dengan tempat berkeliling bergantian untuk menjalin silaturahmi dan penyampaian informasi atau untuk melaksanakan kegiatan pelatihan. ( *Moch.Isnaeni* )

Lebih baru Lebih lama