Peringati 25 Tahun Kementrian BUMN, SIG Ajak Warga Klaten Jalan Sehat Bersama BUMN

Corporate Secretary SIG Vita Mahreyni (kedua kanan) menyerahkan obor estafet kepada Bupati Klaten Sri Mulyani (kedua kiri) saat membuka acara Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 di alun-alun Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (4/3).


Jakarta, 4 Maret 2023 - Menteri BUMN Erick Thohir mengajak seluruh karyawan BUMN dan masyarakat untuk Jalan Sehat Bersama BUMN dalam rangka memperingati 25 Tahun Kementerian BUMN yang dilaksanakan di 234 kabupaten/kota di Indonesia. Kegiatan jalan sehat mengusung konsep Estafet Obor BUMN dari Sabang sampai Merauke dilakukan secara bertahap di 15 provinsi mulai 12/2/2023 hingga 19/3/2023 dengan tema “Bersama BUMN, Menuju Indonesia Sehat”.


Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 menandai kebersamaan Kementerian BUMN dan masyarakat yang telah terbina selama 25 tahun, dengan harapan Kementerian BUMN dan perusahan BUMN hadir lebih dekat dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, yang merupakan modal dasar pembangunan.


Di bawah arahan Menteri BUMN Erick Thohir, Kementerian BUMN menjalankan program BUMN Untuk Indonesia, guna mendorong BUMN memberikan sumbangsih terbaik bagi negeri dan rakyat. Sebagai bagian dari BUMN, SIG turut mendukung pelaksanaan Jalan Sehat Bersama BUMN di Kabupaten Klaten yang melibatkan 2.000 peserta yang berasal dari masyarakat umum, karyawan, serta keluarga besar BUMN yang berada di Klaten dan sekitarnya yang diselenggarakan pada 4/3/2023. Jalan Sehat Bersama BUMN di Klaten merupakan kolaborasi antara SIG, Perhutani dan Kawasan Industri Wijayakusuma.


Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, pelaksanaan Jalan Sehat Bersama BUMN di Klaten merupakan salah satu lokasi dari penyelenggaraan yang dilakukan di 14 kota/kabupaten, dengan jumlah total masyarakat yang turut serta diperkirakan mencapai 28 ribu orang.


“Semakin matang di usia ke 25 tahun, Kementerian BUMN bersama BUMN, berkomitmen mendukung perputaran ekonomi dan pengembangan masyarakat untuk membangun manusia sehat yang Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Acara pagi ini merupakan salah satu wujud nilai Kolaboratif antara Kementerian BUMN bersama masyarakat mencapai tujuan bersama menuju Indonesia sehat”, kata Vita Mahreyni.

 

Menurutnya, SIG bersama Kementerian BUMN ingin selalu hadir dan memberikan bakti terbaik bagi bangsa dan negara. "Sebagai perusahaan BUMN, SIG berkomitmen untuk terus berkontribusi melalui inovasi, menghadirkan beragam solusi berkualitas dan berkelanjutan untuk memenuhi berbagai kebutuhan pembangunan," ujar Vita Mahreyni.


Sementara itu, Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan terima kasih kepada Kementerian BUMN karena telah menjadikan Kabupaten Klaten salah satu penerima estafet obor pada kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN. “Pagi hari ini masyarakat Kabupaten Klaten mengikut acara jalan sehat yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN. Saya selaku Bupati Klaten dan masyarakat, mengucapkan terima kasih dan selamat ulang tahun yang ke 25 untuk Kementerian BUMN. Harapan kami, semoga BUMN semakin maju untuk terus ikut membangun Indonesia”, ujarnya.

 

Kemeriahan jalan sehat ini dirasakan warga Klaten, salah satunya Kristiningtyas (34 tahun), warga Desa Ngering, Kecamatan Jogonalan, Klaten, peserta sekaligus pemenang hadiah utama sepeda listrik pada kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN 2023. “Sejak jam 5 pagi, saya sudah berangkat dari rumah menuju alun-alun. Saya tidak menyangka mendapat door prize utama! Terima kasih dan selamat ulang tahun yang ke 25 untuk Kementerian BUMN, semoga semakin maju dan terus dapat membina serta mendampingi industri kecil”, ungkap Kristinigtyas.


Antusiasme peserta jalan sehat sudah terlihat sejak pagi. Ribuan peserta memadati kawasan alun-alun Klaten dan menempuh rute sepanjang 3 kilometer selama 50 menit mulai dari alun-alun Klaten melewati Jalan Pemuda dan Jalan Kawung, kemudian Jalan Rajawali dan kembali lagi di Jalan Pemuda.


Pada acara Jalan Sehat Bersama BUMN di Klaten, SIG juga membagikan sejumlah door prize mulai dari sepeda listrik, sepeda lipat, kulkas, smart TV, mesin cuci, kipas angin, kompor, serta hadiah menarik lainnya bagi para peserta yang beruntung. Acara juga turut dimeriahkan dengan pameran 18 UMKM, penampilan Band New Sadewa, Irene Ghea Monata serta Zumba bersama Zin Elda.

 

Selain di Kabupaten Klaten, SIG juga menyelenggarakan Jalan Sehat Bersama BUMN di wilayah Jawa Tengan lainnya yakni Semarang, Demak, Jepara, Grobogan, Rembang, Temanggung, Magelang, Kebumen, Cilacap. Selain itu juga di Kota Bandar Lampung, Lampung, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatra Selatan, Kabupaten Pinrang serta Pangkajene dan Kepulauan, Sulawesi Selatan.

 

Tentang SIG

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, atau SIG, adalah perusahaan BUMN klaster infrastruktur yang tercatat di PT Bursa Efek Indonesia, dengan 51% saham dimiliki Pemerintah Indonesia. Bertransformasi sejak tahun 2013 kini SIG telah menjadi penyedia solusi bahan bangunan terdepan di kawasan regional, menjangkau pasar Asia, Australia dan Oceania.

 

Berbekal pengalaman lebih dari 100 tahun, SIG sebagai holding BUMN semen menyatukan enam anak usaha produsen semen yaitu, PT Semen Padang, PT Semen Gresik, PT Semen Tonasa, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk, PT Semen Baturaja Tbk dan Thang Long Cement Company, Vietnam. Di bawah SIG, perusahaan semen nasional tersebut berkomitmen menyediakan solusi bahan bangunan dengan prinsip berkelanjutan untuk menjaga keanekaragaman hayati dan mengurangi emisi gas rumah kaca. ( Issued by : PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.)


Lebih baru Lebih lama