Bantu Pendidikan, Yaspim Berikan Uang Saku Dan Bea Siswa Ke Anak Yatim Di Bulan Ramadhan

 



Kasihinfo.com Klaten - Memanfaatkan momentum ramadhan, Yayasan Peduli Anak Yatim / Yaspim Klaten kembali melakukan bakti sosial, berbagi kepada anak yatim yang ada di klaten Jawa Tengah.

 

Kegiatan bertempat di salah satu rumah makan di buntalan klaten tengah,  sebanyak 75 anak yatim dari wilayah Klaten Jawa Tengah, mengikuti kegiatan doa bersama anak yatim yang diselenggarakan yaspim darussalam klaten. Sabtu, (1/4/2023)  

 

Ketua yaspim darussalam klaten,  Tri Subagyo mengatakan, dengan memanfaatkan momentum bulan ramadhan kali ini,  yaspim kembali melakukan kegiatan sosial dengan peduli terhadap anak yatim yang ada di wilayah klaten jawa tengah. 


" Dalam Baksos kali ini setidaknya ada sekitar 75 anak mendapatkan bingkisan yang berupa sembako sekaligus uang saku untuk membantu memenuhi kebutuhan pendidikan mereka. Dari 75 anak tersebut, yaspim juga memberikan beberapa anak bea siswa dengan harapan selain membantu biaya pendidikan anak yang bersangkutan ." katanya.


Tri Subagyo berharap, Baksos tersebut menumbuhkan semangat anak-anak, agar mereka merasa diperhatikan sekaligus menumbuhkan semangat warga masyarakat untuk berbagi terhadap sesama, terutama untuk anak yatim disekitarnya.


Buqoyim serta Maida penerima bingkisan dan bea siswa dalam kegiatan baksos tersebut mengaku senang, pasalnya mereka merasa diperhatikan, terlebih bisa membantu mencukupi kebutuhan pendidikan mereka. kini mereka memiliki semangat untuk terus belajar.


Yaspim darussalam adalah komunitas dari berbagai elemen masyarakat yang bergerak untuk membantu anak-anak yatim/piatu dhuafa yang beranggotakan orang-orang yang tergerak hatinya untuk peduli kepada warga kurang beruntung dan membutuhkan. 


Peduli anak yatim darussalam berdiri tanggal 20 desember 2020 dan setiap anggota berkomitmen untuk berdonasi RP. 20.000/bisa lebih setiap bulannya. Dana yang terkumpul setiap bulannya pun rutin didonasikan ke anak-anak yatim yang kami wujudkan dalam bentuk sembako dan uang saku. Sasaran donasinya yaitu kepada anak yatim dan yatim piatu yang berada di semua kecamatan yang ada di kota klaten jawa tengah tetapi tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti akan merambah ke luar klaten. (h-d)

 

Lebih baru Lebih lama