Halal Bihalal Majelis Dikdasmen PDA Klaten, Istiqomah ajak Saling Beri Motivasi Dan Semangat Dalam Berjuang Di Jalur Pendidikan

 


Kasihinfo.com Klaten -  Bertempat di gedung Dakwah PDA Kabupaten Klaten, keluarga besar mejelis dikdasmen Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Klaten mengadakan silaturahmi dan Halal bihalal dengan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Majelis Dikdasmen se-Kabupaten Klaten.


Ketua Majelis Dikdasmen PDA Klaten, Istiqomah mengatakan, kegiatan silaturahmi dan halal bihalal tersebut dalam rangka mempererat tali persaudaraan, saling maaf memaafkan, terlebih setelah menjalani puasa di bulan ramadhan, dengan tujuan saling memberikan motivasi agar lebih semangat dalam berjuang melalui jalur pendidikan di lembaga aisyiyah di kabupaten klaten.


“ Sesuai tema, dikarenakan halal bihalal, maka kita saling minta maaf dan saling memberi maaf, dengan ikhlas dan tulus hati, sehingga tidak ada ganjalan dan kita salin memberi motivasi, saling tolong menolong dan memberi suport untuk kemajuan pendidikan di Aisyiyah Kabupaten Klaten.” Katanya.


Ia menambahkan, dengan ikrar halal bihalal, ketua majelis dikdasmen tersebut mengajak mengawali hubungan yang lebih baik, yaitu baik dengan Allah maupun dengan sesama.


“ Selama bulan ramadhan, kita dilatih kesabaran, dilatih memberikan maaf tanpa menunggu orang lain meminta maaf kepada kita, tidak ada dendam dan kita bersihkan hati kita dari iri dengki sombong dan takabur, yang bisa merusak pahala puasa kita. Insyaallah kita akan lebih baik, karena syawal adalah peningkatan, mari kita tingkatkan amal ibadah kita.”Pungkasnya.




Sementara itu, Wakil Ketua Aisyiyah Kabupaten Klaten, Rufaida menuturkan dalam kegiatan silaturahmi dan halal bihalal ini dihadiri sekitar 130 guru dan kepala sekolah serta ditambah 20 dari Pengurus Cabang Aisyiyah (PCA) Majelis Dikdasmen.


“ sebagai informasi bagi para pengurus cabang Aisyiyah, bahwa para ibu guru dari bulan januari sudah melaksanakan sosialisasi e-raport, kurikulum merdeka dan terbentuklah layanan prima PAUD Aisyiyah Berkemajuan yang dilaksanakan oleh KB Aisyiyah se kabupaten Klaten. Untuk selanjutnya mejelis dikdasmen Pimpinan Daerah Aisyiyah Klaten memprogramkan untuk mendirikan sekolah full day, mohon doanya.” Katanya.


Ketua PDA Aisyiyah Klaten Siti komariyah mengatakan, dengan adanya pendidikan Aisyiyah, merupakan salah satu program unggulan PDA sebagai media dakwah. Ia menekankan kepada para pengemban amanah, baik guru guru maupun penyenggaran pendidikan taman kanak-kanak, supaya saling bergandengan tangan, untuk pendidikan yang lebuh maju dan lebih baik.


“saya menyambut baik dengan penyelenggaraan silahturahmi dan halal bihalal tersebut. Dikarenakan kegiatan tersebut banyak pengurus cabang yang datang, maka saya nitip pesan supaya baik pengurus maupun para guru untuk saling bergandengan tangan, demi pendidikan yang lebuh maju dan lebih baik.” Pesannya. (h-d)

 

 

 

Lebih baru Lebih lama