KAI Commuter Angkut 102 Ribu Orang Lebih Selama Angkutan Lebaran di Yogyakarta-Solo



Kasihinfo.com Yogyakarta-Solo, Selasa (25/4) memasuki H+2 Lebaran, KAI Commuter mencatat volume pengguna commuterline dan Ka Lokal Prameks dari tanggal 19-24 April 2023 sebanyak 102.572 orang masing-masing dengan jumlah pengguna commuterline adalah 99.369 orang, untuk KA Lokal Prameks 3.203 orang. Sedangkan jumlah pengguna Commuterline dan KA Lokal Prameks pada hari ini sampai pukul 16.00 WIB, Commuterline sebanyak  14.700 orang sedangkan KA Lokal Prameks 2.001 orang.


Pergerakan pengguna pada masa libur Lebaran ini merupakan pengguna musiman yang akan berkunjung ke tempat wisata, pusat perbelanjaan atau ke sanak saudara. Pada hari  Lebaran (22-23/4) jumlah Pengguna commuterline sebanyak 34.697 orang sedangkan KA Lokal Prameks 5.204 orang. Volume tertinggi pada angkutan lebaran ini untuk commuterline pada Senin (24/4) sebesar 29.708 orang sedangkan KA Lokal Prameks pada Rabu (19/4) berjumlah 3.481 orang.


KAI Commuter selama masa angkutan Lebaran ini mulai 19 April s.d. 1 Mei 2023, mengoperasikan 30 perjalanan commuterline Yogya-Solo/Palur sedangkan KA Lokal Prameks terdapat 8 perjalanan Kutoarjo-Yogya. Dengan jam operasional perjalanan kereta dari pukul 05:05 WIB sampai dengan 23.:35 WIB.


Bagi para pengguna yang akan berpergian dengan commuterline ataupun KA Lokal disarankan untuk mengecek saldo kartu atau pun _e-wallet_ terlebih dulu sebelum melakukan _gate in_ . Mempersiapkan kartu atau QR Code yang akan discan pada saat _gate out_ guna mempercepat proses keluar-masuk stasiun.


Mengingat masa cuti bersama akan berakhir pada hari ini, bagi pengguna harian yang akan bekerja esok hari diharapkan untuk tetap merencanakan perjalanan dengan cermat. Pemesanan tiket KA Lokal Prameks dapat dilakukan melalui KAI Access atau pun dengan menggunakan kartu selama kuota masih tersedia.


KAI Commuter mengimbau selama berpergian menggunakan kereta, pengguna untuk mematuhi peraturan yang berlaku dengan menjalankan protokol kesehatan, tidak membuang sampah sembarangan, menjaga dan mengawasi pergerakan putra/i, menjaga barang bawaan dan mengikuti arahan petugas selama dalam perjalanan baik menggunakan Commuterline ataupun KA Lokal. Informasi _ter-up date_ tentang KAI Commuter melalui akun media sosial resmi @commuterline atau kontak center 021 121. (Anne Purba Corporate Secretary KAI Commuter)

Lebih baru Lebih lama