Kapolres Klaten Beri Hadiah Marbot Masjid Polres Umroh

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo saat berikan hadiah umroh untuk marbot Masjid Polres. (Selasa, 25/4/2023).



Kasihinfo.com Klaten - Di penghujung jabatan sebagai Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH memberikan hadiah istimewa umroh untuk Marbot Masjid Al Mukmin Polres Klaten, Selasa (25/4/2023).


Momen lebaran yang tak kan terlupakan bagi Bagus Artur Prayoga Mukti, karena di hari kemenangan ini atas izin Allah SWT ia terpanggil untuk menunaikan ibadah di tanah suci.


"Hari ini saya akan memberikan reward kepada mas Bagus, marbot kita. Silakan mas Bagus ke depan." Ungkap Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH saat akan menyerahkan hadiah di apel pagi.


Bagus, seorang warga Troso, Kecamatan Karanganom ini sudah hampir 4 tahun menjadi marbot Masjid Al Mukmin Polres Klaten. Setiap hari ia bertugas membersihkan masjid, membantu kegiatan keagamaan serta menjadi muadzin. Atas pengabdiannya, Kapolres Klaten kemudian memberikan hadiah umroh.


"Alhamdulillah, puji syukur ke hadirat Allah SWT. Tak lupa sholawat serta salam kepada Nabi Muhammad SAW. Yang telah memberikan amanah kepada bapak Kapolres untuk menyampaikan berita gembira ini. Saya sangat tidak menyangka akan dipanggil Allah untuk beribadah umroh." Ungkap Bagus, sambil meneteskan air mata.


Selain memberikan hadiah kepada Bagus, Kapolres Klaten juga memberikan hadiah kepada 3 anggota Polres Klaten yang menempati urutan 1 sd 3 pada program Romadhon Wajib Aman dan Tertib (Rowatib). Adapun penerima hadiah yaitu


1. Aiptu Sunarto Bhabinkamtibmas Polsek Wedi dengan penghargaan tiket umroh

2. Aipda Wahyu R Brigadir Sikeu Polres Klaten dengan 1 unit SPM

3. Aipda Danang A Bhabinkamtibmas Polsek Karanganom dengan 1 unit TV LED


Rowatib merupakan program Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH untuk menciptakan situasi kondusif pada saat bulan Ramadhan dengan meningkatkan kegiatan kepolisian serta menerjunkan personelnya yang beragama Islam untuk melakukan kegiatan keagamaan di tengah masyarakat. Salah satu kegiatan yang dijalankan antara lain mewajibkan anggotanya yang muslim untuk ibadah tarawih sekaligus memberikan ceramah kamtibmas di 401 titik masjid di Kab. Klaten. Selain kegiatan ibadah dan ceramah anggota juga diminta membuat terobosan lain di masjid-masjid tersebut


Untuk Aiptu Sunarto mendapatkan nilai terbaik dengan  melaksanakan kegiatan santunan kepada kaum duafa, anak yatim, warga yang sakit  menahun serta mendukung kegiatan khataman Quran.

Lebih baru Lebih lama