Jemput Warganya Di Perantauan, Pemkab Klaten Berangkatkan 10 Bus Mudik Gratis

 

Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya berangkatkan bus mudik gratis. Minggu, (16/4/2023).


Kasihinfo.com – Pemkab Klaten memberangkatkan 10 unit bus mudik gratis menuju Jakarta. Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya secara langsung melepas keberangkatan bus mudik gratis di halaman Kantor Bupati Klaten, Minggu (16/4/2023) pagi.


Armada mudik gratis tersebut akan menjemput warga Klaten di wilayah Jabodetabek yang akan mudik ke kampung halaman. Wabup berharap, adanya armada bus mudik gratis ini akan membawa kebahagiaan bagi warga Klaten yang berada di perantauan, karena akan pulang ke kampung halaman dan bertemu dengan keluarga.


“Dengan adanya bus mudik gratis ini, kami berharap warga Klaten yang ada di perantauan, merasa dimudahkan untuk mudik pada lebaran tahun ini. Semoga turut membawa kebahagian bagi pemudik dan keluarga yang ada di kampung halaman,” ungkapnya.


Bus mudik gratis Pemkab Klaten dijadwalkan berangkat dari TMII, Jakarta Timur pada Senin (17/4/2023) dan diperkirakan tiba di Klaten pada Selasa (18/4/2023).


“Untuk driver dan kru, tidak usah terburu-buru, utamakan keselamatan. Pastikan perjalanan aman, serta semoga selamat sampai tujuan dan selamat sampai di Klaten kembali bersama pemudik,” kata Wabup.


Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Supriyono mengatakan 10 armada bus tersebut terdiri dari 8 unit armada yang dikirimkan Pemkab Klaten dan 2 unit armada bantuan dari Bank Jateng. Masing-masing armada berkapasitas 50 penumpang.


“Bus akan melintas di Tol Jawa dan mudah-mudahan perjalanannya lancar dan tiba di Klaten pada hari berikutnya,” ungkapnya.


Adapun sasaran mudik gratis ini yaitu masyarakat yang bekerja di Jabodetabek pada sektor informal.


“Semaksimal mungkin Pemkab Klaten memberikan layanan bagi masyarakat. Kami berharap melalui mudik gratis, masyarakat Klaten yang berada di perantauan dapat turut merasakan kebahagian untuk bisa pulang ke kampung halaman,” paparnya. (ang/Kominfo-klt)

Lebih baru Lebih lama