Peduli Sesama, Forum Otomotif Klaten Bersinar Dan Aqua Baksos Di Panti Asuhan Dan Bagi Takjil Di Alun-Alun Klaten

 

Forum Otomotif Klaten Bersinar bersama aqua saat baksos di Panti Asuhan Yatim Piatu dan Duafa, Al Munir, Desa Gumul, Kecamatan Karangnongko, Kabupaten Klaten. Minggu, (2/4/2023)


Kasihinfo.com Klaten – Di bulan ramadhan ini, Forum Otomotif Klaten Bersinar (FOKB) bersama Aqua Klaten kembali menyelenggarakan bakti sosial. Baksos tahun ini dengan memberikan sembako, mie instan, air mineral serta uang saku di Panti Asuhan Yatim Piatu dan Duafa, Al Munir, Desa Gumul, Kecamatan Karangnongko, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

 

Ketua Forum Otomotif Klaten Bersinar, Wiranta mengatakan, dilatarbelakangi, masih banyak warga masyarakat, khususnya anak-anak yang kurang mampu / anak yatim yang ada di desa gumul, komunitas otomotif di klaten jawa tengah mempunyai rasa empati, memberikan sejumlah sembako serta santunan untuk anak yatim. Setidaknya ada sekitar 8 klup otomotif di Klaten Jawa Tengah yang ikut dalam kegiatan tersebut.

 

“ Kegiatan tersebut sudah menjadi kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan klup otomotif klaten di setiap bulan ramadhan. Kali ini kami hanya perwakilan saja, mengingat banyaknya anggota klup otomotif, dikawatirkan kalau ikut semua justru mengganggu lalu lintas.” Katanya.

 

Dengan kegiatan baksos tersebut, Wiranta berharap, bagi anggota klup selalu memiliki empati kepada warga masyarakat khususnya bagi mereka yang membutuhkan, serta semakin dekat dengan masyarakat, pasalnya adanya klup tidak identik untuk foya-foya, namun selain dekat, juga berguna dan berbakti kepada warga masyarakat.

 

Sedangkan Stakeholder Relation Manager Pabrik Aqua Klaten, Rama Zakaria mengatakan, bahwa dalam bulan ramadhan ini, aqua klaten berkolaborasi dengan banyak pihak, salah satunya dengan kawan-kawan otomotif kabupaten klaten, untuk berbagi dengan pesantren.

 

“ Tadi dijelaskan ketua FOKB Bahwa forum otomotif itu juga punya solidaritas, nah hal tersebut sejalan dengan misinya aqua, jadi aqua hadir tidak hanya untuk kepentingan provit, tetapi bagaiman menyembangkan kepentingan sosial dan lingkungan.” Katanya.

 

Pengurus Panti Asuhan Yatim Piatu dan Duafa, Al Munir, Acqit mut aqien, mengucapkan terima kasih kepada forum otomotif Klaten serta Aqua yang telah berkenan untuk berbagi, mengadakan baksos.

 

“ kami ucapkan banyak terima kasih kepada forum otomotif serta aqua klaten, yang telah berbagi kepada kami, anak yatim piatu dan duafa. Dan ini adalah kebahagiaan yang tiada tara,  khususnya bagi anak-anak yatim piatu, dan ada duafa. Tentu ini adalah hari yang berkah di bulan ramadhan, semoga yang menjadi amal kebaikan dari otomotif  Klaten serta aqua, jadi amal dan berkah yang diterima Tuhan YME. “ Ucapnya.


FOKB bersama Aqua Klaten saat bagi takjil di alun-alun Klaten.

 

Usai melakukan baksos di panti asuhan, FOKB juga melaksanakan bagi takjil di komlek alun-alun Klaten. Setidaknya ada 300 bungkus takjil yang dibagikan kepad warga yang melewati jalur lambat depan alun-alun Klaten. 

Lebih baru Lebih lama