Daftarkan 50 Bacaleg Ke KPU Diringi Kesenian Barongsai, Gerindra Klaten Targetkan 8 Kursi DPRD Klaten

 

DPC Partai Gerindra Klaten ke KPU daftarkan 50 Bacaleg DPRD Kabupaten Klaten. Sabtu, (13/5/2023)


Kasihinfo.com Klaten – DPC Partai Gerindra Kabupaten Klaten hari sabtu, (13/5/2023) mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Kantor KPU Klaten di Jl Mayor Kusmanto No.25 Klaten Utara Klaten. Rombongan dari partai Gerindra tiba di kantor KPU Klaten dengan diiringi kesenian Barongsai.

 

Setiba di KPU rombongan partai gerindra diterima oleh ketua KPU Klaten beserta komisioner KPU setempat. Usai proses pendaftaran bacaleg dengan ditandai penyerahan berkas, ketua DPC Partai Gerindra Klaten, Hariyanto mengatakan, sesuai dengan instruksi dari DPP, Partai Gerindra mendaftarkan bacaleg ke KPU Klaten untuk duduk di kursi DPRD Kabupaten Klaten. Untuk jumlah bacaleg sebanyak 50 orang, dengan komposisi di dapil 1 ada 11 bacaleg, kemudian di dapil 2 ada 11 bacaleg, dan untuk dapil 3 ada 8 bacaleg, dapil 4 ada 9 bacaleg, sedangkan untuk dapil 5 ada 11 bacaleg.

 

“ Untuk perwakilan perempuan, sudah memenuhi aturan yang di tentukan minimal 30 persen keterwakilan perempuan. Sedangkan untuk ke 50 bacaleg tersebut sekitar 56 % nya adalah wajah baru dan untuk usai bacaleg termuda yaitu sekitar 22 tahun.” Katanya.

 

Hariyanto menambahkan, dalam pendaftaran melakukan arak-arakan dengan mengajak kesenian barongsai, dengan tujuan ingin ikut memeriahkan pelaksanaan tahapan pemilu 2024, yaitu tahapan pendafataran bacaleg.

 

Untuk ditahun 2014, partai gerindra klaten ada diurutan nomor 3, sedangkan untuk pemilu tahun 2019, gerindra klaten mendapat nomor urut ke 4. Harapanya, pemilu tahun 2024 mendatang, gerindra Klaten kembali menjadi urutan yang ke 3.

 

“ untuk pemilu yang lalu, yaitu di tahun 2019, kami berda di urutan ke 4, sedangkan pemilu tahun 2014 gerindra klaten ada diurutan ke 3. Harapan kami, ingin kembali mendapatkan urutan ke 3 di pemilu 2024 mendatang.

 

Ditanya target, ketua DPC Gerindra Klaten tersebut menjawab, jika untuk target pemilu 2024 mendatang, partai gerindra Klaten menargetkan untuk menambah 3 kursi dari pemilu tahun sebelumnya. Jika di pemilu tahun 2019, partai gerindra mendapatkan 5 kursi, maka untuk pemilu 2024 mendatang, partai gerindra Klaten menargetkan 8 kursi di DPRD Klaten. (h-d)

 

Lebih baru Lebih lama