Polres Klaten Lounching Program Polisi RW




kasihinfo.com Klaten - Polres Klaten melaunching program “Polisi RW“ bertempat di lapangan apel Mapolres Klaten, Senin (22/5/2023).


Launching dilakukan dalam apel yang dipimpin Kapolres Klaten AKBP Warsono, SH., SIK., MH dan diikuti oleh seluruh anggota Polres Klaten yang akan diterjunkan dalam program tersebut. 


Dalam amanatnya Kapolres Klaten menjelaskan bahwa program Polisi RW ini merupakan program pembinaan kamtibmas di lingkup RW yang diemban oleh seluruh anggota Polri dari berbagai fungsi. Program ini tidak hanya dilakukan di Polres Klaten, melainkan juga di seluruh wilayah Indonesia. 


"Pada program ini, semua anggota Polri dari semua fungsi akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pembina kamtibmas di tingkat RW dengan mendengarkan keluhan warga dan problem solving." Jelasnya


Program ini menurut Kapolres dimaksudkan untuk meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat kepada Polri serta mengedepankan upaya preemtif dalam mewujudkan stabilitas keamanan dalam negeri.


"Dengan program ini diharapkan Polri dan masyarakat dapat bersinergi dan bekerja sama demi situasi kamtibmas yang kondusif. Program ini diharapkan juga dapat meningkatkan interaksi langsung pada tingkat RW dengan mengedepankan tindakan preemtif secara button up."


Program Polisi RW menyasar 3686 RW di wilayah Kab Klaten. Personel yang diterjunkan berjumlah 633 orang, terdiri dari para bintara dan juga para perwira.


"Para anggota yang diterjunkan dan Polisi RW ini juga melibatkan para perwira termasuk yang memiliki jabatan. Sebanyak 633 anggota Polres Klaten akan mengcover 3686 RW. Jumlah tersebut diluar para anggota Bhabinkamtibmas.

Lebih baru Lebih lama