Wujudkan Pilkades Damai Desa Basin, Ratusan Warga Pendukung Cakades Kustiyah Gelar Parade Pilkades Damai

 

Cakades desa Basin Kustiyah, bersama warga desa Basin saat gelar parade pilkdes Damai. Senin, (26/06/2023)

 

Kasihinfo.com Klaten - Menjelang pemilihan kepala desa serentak di kabupaten Klaten pada 5 Juli 2023 mendatang yang diikuti oleh 67 desa, hari ini 26 Juni serentak dilakukan rapat pleno terbuka penetapan calon kepala desa dan mengundian nomor urut.

 

Seperti digelar panitia Pilkades desa basin kecamatan Kebonarum ke dua calon kepala desa mengikuti tahapan pilkades dengan pengundian nomor hingga penyampaian visi misi . Hasil pengundian,  Cakades Kustiyah mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan Cakades Abdul Khamid memperoleh nomor urut 2.

 

Ketua panitia Pilkades desa basin Muhammad Irfan mengatakan setelah tahapan penetapan calon dan penyampaian visi misi selanjutnya tahapan kampanye dan masa tenang hingga pada hari H pelaksanaan pilkades nanti.

 

“ setelah penetapan calon, selanjutnya mulai besok hungga 4 hari kedepan dilakukan tahapan kampanye terbuka bagi cakades. Kemudian memasuki tahapan masa tenang. Harapannya, saat masa tenang semua atribut kampanye sudah bersih. Saya berharap, seluruh tahapan pilkades berjalan lancar dan kondusif.” Katanya.

 

Uniknya, pada tahapan penetapan calon salah satu kandidat calon kepala desa nomor urut 1 Kustiyah menggelar pawai kirap budaya.

 

Ketua kirap budaya sekaligus ketua tim pemenangan dari Cakades Kustiyah, Mifta Huda robbani mengatakan pawai kirap budaya ini di gelar sebagai komitmennya untuk menciptakan Pilkades damai tanpa ekses, mengingat setiap pelaksanaan pilkades di desa basin sebelumnya kondisi politik selalu memanas.

 

“ kami ingin mengubah dan membuat suasana pilkades yang damai di desa basin, mengingat di tahun tahun sebelumnya saat pelaksanaan pilkades selalu panas. Dengan kirap budaya dan pawai aksi damai ini memberikan rasa damai bagi masyarakat.” Katanya. (Pur)

Lebih baru Lebih lama