Berikan Kebahagiaan, Yaspim Darussalam Klaten Ajak 100 Anak Yatim Dolan Bareng

 

Dolan bareng yaspim bersama anak yatim. Minggu, 9 Juli 2023 di Janti park.


Kasihinfo.com Klaten  - Untuk memberikan kebahagiaan kepada anak yatim sebuah komunitas sosial Yayasan Peduli Anak Yatim atau Yaspim Darusalam Klaten mengajak 100 anak yatim untuk dolan bareng berwisata serta outbound.


100 anak yatim yang barasal dari berbagai wilayah di Klaten Jawa Tengah tersebut diajak dolan bareng ke wisata air dan outbound Janti Park, desa Janti kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Minggu, 9 Juli 2023.


Di Janti Park, seratusan anak yatim tersebut diajak bermain bersama baik permainan air seperti pipa bocor, pindahkan air, hingga janti warior. Terlihat, selama bermain, ratusan anak yatim tersebut terlihat senang, dan bergembira menikmati seluruh permainan dan wahana yang ada di janti park secara gratis.




Pengawas Yaspim Darussalam Klaten Tri Yulianto mengatakan, kegiatan dolan bareng ini merupakan tahun kedua yang telah diselenggarakan oleh Yaspim.


“ Intinya untuk membahagiakan adik- adik yatim , dimana mereka anak yang ditinggal orang tuanya,   sehingga jarang ada yang mengajak bermain. Selain diajak dolan bareng, yaspim darussalam klaten juga memberikan santunan dari para donatur untuk anak yatim di kabupaten klaten. Harapan kami, dengan mengajak anak yatim untuk dolan bareng, mereka tetap semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan pemberian santunan bisa sedikit membantu biaya pendidikan mereka. “ katanya.




Salah satu anak yatim, Nandira mengaku senang bisa bermain bersama teman-temen sesama anak yatim. Selain bisa menjadi semangat sekaligus bisa mengisi waktu liburan sekolah.


“ kami sanagt senang mas, karena bisa bertemu temen-temen dan bermain bersama. Terlebih saat ini mas liburan, dan yang pasti kami merasakan bahagia. Terimakasih Yaspim dan para donatur. “ kata Nandira.


Hal yang sama juga diungkapkan oleh Abuqoim Basya, dimana ia bisa meraskaan bahagia, bisa berkumpul dan bermain bersama teman-teman sesama anak yatim.


“Tadi saya bermain seru seruan bareng teman-teman. Juga bermain air hingga janti warior. Kami merasa senang dan bahagia. Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih.” Ungkapnya.




Sementara ketua umum Yaspim Darussalam Klaten Tri Subagyo mengatakan, bahwa Yaspim Darussalam sejak pertama berdiri yaitu 2 tahun yang lalu, selalu berkomitmen untuk memberikan santunan untuk anak-anak yatim. Setiap bulannya, anggota dan relawan patungan atau iuran minimal 10 ribu, dan ada yang sampai jutaan rupiah. Hingga saat ini sudah ada sekitar 500 anak yatim yang sudah menerima manfaat dari kegiatan yaspim.


“ Donatur yang terkumpul diberikan kepada anak yatim berupa baksos hingga uang saku yang diperuntukkan membantu kebutuhan sekolah anak. Yaspim mendatangi secara langsung kerumah-rumah penerima manfaat (anak yatim). Dan hingga kini sudah ada sekitar 500 anak yatim yang telah menerima manfaat dari kegiatan sosial Yaspim tersebut.” Kata Tri Subagyo. (H-D)

Lebih baru Lebih lama