Peduli Anak-Anak, PSI Klaten Bagi Peralatan Sekolah Kepada Puluhan Anak Kurang Beruntung

 

PSI dan Bale Tirto Group berbagi peralatan sekolah bagi puluhan anak.Minggu, (9/7/2023). 


Kasihinfo.com Klaten -Dengan mengusung tema “Solidaritas Bergabung, Sentuh Siswa Kurang Beruntung” Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Klaten menggandeng Manajemen Bale Tirto Group, mengadakan bakti sosial bagi anak-anak sekolah.

 

Dalam kegiatan ini menyasar 50 anak yang berasal dari beberapa wilayah di Klaten Jawa Tengah, seperti Jatinom, Klaten Tengah dan Trucuk, sebagai komitmen PSI selalu hadir untuk rakyat.

 

Ketua DPD PSI Klaten, Yusuf Andi Pratama mengatakan, ada sekitar 40 anak sekolah dan 50 pendamping yang dihadirkan dalam kegiatan baksos bagi anak sekolah tersebut.

 

“Kami PSI Klaten dengan menggandeng manajemen Bale Tirto Group ingin sedikit meringankan beban orang tua dimana saat memasuki tahun ajaran baru, akan makin banyak biaya yang dikeluarkan orang tua untuk persiapan sekolah anaknya. “ kayanya.

 

Saat ditanya, Partai kok melibatkan anak- anak ? , ketua DPD PSI Klaten yang juga sering disapa Andy Agata tersebut dengan santai menjawab jika PSI tidak akan mempolitisasi anak-anak yang masih kecil. Ia menegaskan jika kegiatan tersebut hanya sebagai bentuk kepedulian PSI untuk sedikit meringankan beban orang tua untuk kebutuhan pendidikan anak mereka.

 

“ Tujuan kita bukan untuk politisasi di dunia pendidikan. Tetapi mohon maaf, karena kita belum bisa berbuat banyak di penganggaran terkait kebijakan, maka yang bisa kita lakukan adalah membuat kegiatan yang bisa membantu meringankan beban orang tua dengan dibantu Manajemen Bale Tirto Group,” katanya

 

Dalam bakti sosial tersebut, anak-anak diberikan peralatan sekolah (tas, buku, dan sebagainya), paket berenang, dan makan siang dari Manajemen Bale Tirto Group.

 

Sedangkan ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)PSI Jawa Tengah, Yuli Zuarsi Rais memberikan apresiasi atas kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh DPD PSI Klaten tersebut.

 

“Kami menyambut baik mas, atas bentuk kepedulian PSI Klaten untuk anak-anak sekolah yang kurang beruntung tersebut. Setidaknya bisa membantu orang tua mereka dalam memenuhi kebutuhan sekolah. Yang tak kalah menarik, selain peralatan sekolah juga diberikan kesempatan oleh Bale Tirto Group untuk bermain air sepuasnya di kolam renang setempat.” Katanya.

 

Salah satu anak penerima manfaat baksos, Zahid mengatakan jika ia mengucapkan terima kasih atas peralatan sekolah yang ia terima. Ia mendapatkan tas, buku, pensil, tempat pensil, dan beberapa peralatan lainnya.

 

“ saya senang mas, tadi dapat tas sama isinya peralatan sekolah. Bentar lagi kan masuk sekolah, jadi tidak usah beli tas dan buku lagi. “ ungkap zahid warga Bero Trucuk tersebut.

 

Sementara itu, pemilik Bale Tirto, Theodofina Wahyuningsih mengaku senang bisa terlibat dalam kegiatan bakti sosial tersebut. Semoga bisa membuat senang anak-anak dan juga pendamping mereka.

 

Seperti diketahui, Bale Tirto berada di desa Ponggok, Kecamatan. Polanharjo, Klaten Jawa Tengah. Di Bale Tirto para pengunjung bisa menginap karena ada homestay, juga ada cafe serta resto. Tidak hanya makan saja, para pengunjung juga bisa memanfaatkan fasilitas kolam renang, pendopo, hingga tempat pertemuan. (H-D)

 

 

 

 

Lebih baru Lebih lama