Berikan Motivasi, Prof Paiman Dan Bupati Sri Mulyani Ceritakan Masa Berjuang Jaman Dulu Ke Ratusan Pengurus OSIS Se-Klaten

 

Sejumlah tokoh sukses hadiri Workshop “KLATEN SUCCESS STORY”. Sabtu (15/7/2023) di Griya Kalimasada, Desa Gemblegan, Kecamatan Kalikotes, Klaten.


Kasihinfo.com Klaten -  Forum Osis SMA/SMK/ Sederajat di Klaten Jawa Tengah menggandeng Rindu Klaten menggelar Workshop “KLATEN SUCCESS STORY” dengan tema “Membangun Karakter Positif dan Meningkatkan Motivasi untuk Meraih Impian.


Kegiatan yang diikuti ratusan pelajar tersebut dihadiri sejumlah tokoh sukses seperti Prof Paiman Raharjo, Mantan Deputi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Direktur Pertamina, Waluyo, Kapolres Klaten, AKBP. Warsono dan Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani. Sabtu (15/7/2023) di Griya Kalimasada, Desa Gemblegan, Kecamatan Kalikotes, Klaten.


Ketua Panitia Workshop Gilang Anandya Jesa mengatakan, kegiatan tersebut diikuti sekitar 250 peserta dari pengurus OSIS setingkat SMS se-kabupaten klaten.


“ kami berharap dengan kegiatan ini bisa memberikan motivasi bagi para pelajar atau generasi penerus, guna mempersiapkan generasi emas Indonesia di tahun 2045 mendatang.” Katanya.


Dalam kesempatan tersebut, Prof Paiman Raharjo menceritakan kisah kesuksesannya kepada para pelajar, dimulai selepas SMP memutuskan merantau dan sempat jadi tukang sapu, hingga security di Yayasan Gembala Baik DI Jakarta. Kemudian dari pendidikannya, setelah lulus STM, melanjutkan S1 administrasi dan S2 program magister administrasi di Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) sedangkan S3 nya di Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung mengambil program doktor ilmu administrasi.


Selama kuliah, Prof Paiman bekerja di sebuah perusahaan, serta menjalankan beberapa usaha dan bahkan kini menjadi Rektor di Universitas Prof.Dr.Moestop (Beragama) Jakarta.


Dengan kisah perjuangannya untuk menuju kesuksesan tersebut, diharapkan menjadikan motivasi para pelajar agar terus berkembang demi masa depan mereka.


“ semoga berbagai cerita baik dari saya, dari Bupati dan dari Bapak Kapolres ini bisa menjadi motivasi, yang dulunya pesimis menjadi optimis. Yang dulunya kurang optimis menjadi yakin. Setiap orang atau orag biasa pun punya kesempatan untuk sukses.” Katanya.




Sedangkan Bupati Klaten, Sri Mulyani mengapresiasi atas kegiatan tersebut, dimana motivasi memang sangat dibutuhkan bagi pelajar atau generasi penerus.


“ saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dengan motivasi, nantinya anak-anak bisa memoles dirinya dalam meraih cita-cita mereka sendiri.” Kata Bupati.


Dalam kesempatan tersebut Sri Mulyani menceritakan jika dulunya tidak mempunyai angan-angan untuk menjadi Bupati. Ia menceritakan jika proses yang ia lalui memang sulit, dan kuncinya harus tekun dan berbakti kepada orang tua.


Bupati berpesan di masa serba canggih saat ini, dimohon para pelajar tidak terlena dengan kecanggihan dan serba instan tanpa berjuang dengan tekun untuk mendapatkan apa yang dicita-citakan. (h-d)

 

Lebih baru Lebih lama