Turunkan Kasus Stunting, Puluhan Kader Posyandu Polanharjo Ikuti Pembekalan

Peningkatan kapasitas kader posyandu kecamatan Polanharjo. Jumat, (14/7/2023)


Kasihinfo.com Klaten - Berbagai cara terus dilakukan, guna menurunkan kasus stunting di Klaten Jawa Tengah, khususnya di wilayah kecamatan Polanharjo. Dengan menggandeng csr pabrik aqua, pemerintah kecamatan polanharjo memberikan bekal serta peningkatan kapasitas bagi kader posyandu, dengan harapan bisa mendukung penurunan angka stunting, mengingat beberapa tahun terakhir kasus stunting di Klaten Jawa tengah justru mengalami kenaikan.


Pembekalan yang berupa peningkatan kapasitas kader posyandu yang diikuti puluhan ibu-ibu kader posyandu perwakilan beberapa desa yang ada di kecamatan Polanharjo tersebut diselenggarakan di Water Gong, Polanharjo, Klaten.


Camat Polanharjo, Joko Handoyo mengatakan, memang beberapa tahun terakhir,  kasus stunting di Klaten Jawa Tengah mengalami kenaikan. Jika sebelumnya kasus stunting di klaten 14 % kini naik menjadi 17 %. Guna melakukan percepatan penurunan maka tim percepatan penurunan kasus stunting di kecamatan polanharjo terus berupaya menurunkan kasus stunting.


“ Salah satu langkah yang dilakukan yaitu peningkatan kapasitas kader posyandu, karena kader posyandu merupakan garda terdepan di desa masing-masing untuk mengedukasi dan menghimbau, terhadap orang tua serta anak berisiko stunting sehingga kasus stunting di klaten jawa tengah bisa segera turun.” Katanya.




Dalam penganan kasus stunting, pemerintah kecamatan Polanharjo tidak bisa melakukan sendiri, untuk itu pemerintah kecamatan menggandeng berbagai pihak salah satunya pabrik aqua yang berda di wilayah Polanharjo, Klaten.


Koordinator csr aqua Klaten, Joko Santoso mengatakan kegiatan peningkatan kapasitas kader posyandu sangatlah penting untuk menurunkan kasus stunting yang mengalami peningkatan beberapa tahun belakangan. Mengingat di Polanharjo ada beberapa desa yang mengalami kasus stunting yang meningkat dengan drastis, sebagai bentuk kepedualian terhadap lingkungan sekitar, maka aqua Klaten bersama pemerintah setempat terus berkomitmen untuk menurunkan kasus stunting.


“ kami Pabrik Aqua dimanapun berada selalu berkomitmen untuk membantu pemerintah setempat untuk menurunkan kasus stunting tak terkecuali aqua Klaten. Maka kami selalu memeberikan suport kepada pemerintah setempat terhadap langkah penurunan kasus stunting yang terjadi.” Kata Joko. (h-d)


Lebih baru Lebih lama