Peduli Lingkungan, Polres Klaten Gandeng Berbagai Pihak Bersihkan TPS Merbung

Petugas gabungan saat bersihkan TPS desa merbung. Kamis, (13/7/2023)



Kasihinfo.com Klaten - Polres Klaten melaksanakan aksi bersih-bersih lingkungan di TPS (Tempat Pembuangan Sementara) Desa Merbung, Kecamatan Klaten Selatan, Kamis (13/7/2023)


Kegiatan yang bertajuk "Giat Peduli Lingkungan: Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri"melibatkan partisipasi dari berbagai pihak termasuk TNI Polri dan jajaran, Kodim 0723/Klaten, Dinas Lingkungan Hidup, Forkopimcam Klaten Selatan, Kepala Desa Merbung, dan warga sekitar desa Merbung.


"Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polri secara nasional dalam rangka menumbuhkan kepedulian kita semua terhadap kebersihan lingkungan kita" jelas Kapolres Klaten, AKBP Warsono, S.H., S.I.K., M.H.


Dalam pelaksanaannya, Kapolres Klaten memimpin langsung operasi pembersihan sampah yang menggunung di wilayah TPS. Sampah-sampah yang terkumpul kemudian diangkut menggunakan truk pengangkut sampah. Alat berat backhoe juga digunakan untuk memudahkan proses pemindahan sampah ke dalam truk. Tak hanya membersihkan sampah, tim gabungan juga membersihkan saluran irigasi yang berada di wilayah TPS.


Kedepannya giat lingkungan ini akan terus diagendakan dan  diharapkan melalui kegiatan ini masyarakat akan lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan dan aktif dalam menjaga lingkungan tetap bersih serta sehat bagi semua.


“Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat bagi kita semua dan diharapkan masyarakat lebih peduli lingkungan”, pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama