Istikomah :Refreshing dan Outbound Untuk Bangun Solidaritas dan Kebersamaan




Kasihinfo.com Semarang -  Pimpinan Daerah Aisyiyah ( PDA ) Majelis Dikdasmen Klaten  Istikomah mengatakan bahwa kegiatan refreshing dan outbound dimaksudkan untuk membangun solidaritas dan kebersamaan antar pimpinan dan anggota Aisyiyah. Hal itu disampaikan Istikomah saat mengawali kegiatan outbound keluarga besar Aisyiyah Klaten.


Kegiatan ini merupakan  kolaborasi bersama dengan Majelis Kesehatan, Lembaga Kebudayaan, Majelis Ekonomi,  LLHPB dan IGABA dengan  menggandeng Team Outbound Waicitra Klaten melalui kegiatan refreshing dan  outbound di Kampung Bunga  Kopeng dan Kampung Rawa di kawasan  Rawa Pening   Semarang, Kamis (13/7/2023).


Menurut Istikomah kegiatan ini diikuti  sebanyak 200 orang peserta yang terdiri dari anggota PDA Majelis Dikdasmen,  IGABA Kecamatan, PCA Majelis Dikdasmen, dari Majelis Kesehatan, Ekonomi, Lembaga Kebudayaan dan LLHPB Klaten.


“Jumlah peserta kegiatan ini ada 200 orang dari IGABA, dan PDA lintas Majelis dan lembaga ,” kata Istikomah.


Peserta diberangkatkan menggunakan 4 bis dari Masjid Agung Al-Aqsha Klaten dipandu oleh  tourleader dari Waicitra Klaten.


“Kami jadwalkan peserta berangkat pukul 07.00 WIB dari Masjid Al-Aqsha dan alhamdulillah semuanya berjalan lancar, dan pulang kembali sampai di Klaten dengan  selamat, lancar dan sukses jam 19.30” katanya.


Sesampai di lokasi, peserta kegiatan telah disuguhkan dengan berbagai jenis permainan oleh pihak Tim Outbound dari Waicitra.


“Selamat datang Ibu-ibu Keluarga besar Aisyiyah Klaten  permainan kali ini bersifat individu dan kelompok, kerja tim, jadi keberhasilan yang dicapai merupakan hasil kerja sama tim, inilah tujuan dari permainan ini yaitu membangun solidaritas antar anggota sehingga tercapai goal dari setiap permainan,” ucap   Yuli Badak instruktur outbound dari Waicitra  kepada peserta kegiatan.


Jenis permaian outbound yang dipilih mengutamakan kerja sama tim, interaktif dan kreatif, hal ini dimaksudkan dalam rangka membangun kerja tim dimana harapannya melalui kegiatan outbound ini dapat membangun sinergitas antar ibu-ibu pimpinan dan anggota Aisyiyah di Majelis dan lembaga PDA Klaten guna mewujudkan peningkatan kinerja dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.


Peserta dibagi dalam beberapa  kelompok dimana masing-masing kelompok beranggotakan  jumlah tertentu. Masing-masing kelompok melakukan berbagai jenis permainan  dengan mengikuti pemandu sedemikian rupa.


Nampak masing-masing kelompok memiliki strategi sendiri-sendiri guna tercapainya hasil yang terbaik. “Inilah tujuan utama kami, bagaimana menumbuhkan semangat juang, kerja sama dan kreativitas dari masing-masing individu dalam kelompok guna tercapainya tujuan dari permainan. Selaras dengan tujuan kegiatan outbound ini, hal-hal tersebut juga akan terimplementasikan dalam pelaksanaan tugas  sehari-hari dalam kegiatan Aisyiyah” tutur Yuli Badak instruktur  dalam kegiatan outbound ini.


“Tidak hanya refreshing, tapi ada muatan yang ingin kami sampaikan kepada peserta, dalam bentuk diluar klasikal,”  pungkasnya. ( *Moch.Isnaeni* )

Lebih baru Lebih lama