Ops Patuh Candi 2023, Polres Klaten Gelar Art Policing Di Car Free Day

Polres Klaten menggelar Art Policing dalam rangka Ops Patuh Candi 2023 di area Car Free Day Kab. Klaten, Minggu (16/7/2023). 



Kasihinfo.com Klaten - Polres Klaten menggelar Art Policing dalam rangka Ops Patuh Candi 2023 di area Car Free Day Kab. Klaten, Minggu (16/7/2023). Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pemolisian masyarakat melalui pendekatan seni budaya dan pariwisata.


"Kegiatan ini, tentunya kita ingin memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas." Ungkap Kapolres Klaten AKBP Warsono SH SIK MH saat memberikan sambutan.


Dalam kegiatan ini Polres Klaten menampilkan beberapa kesenian diantaranya Pentas Tari Tradisional Mandala Seno dan Kerinci Cantik, senam bersama serta Penampilan para Polki dan Polwan Polres Klaten yang mengenakan seragam dengan aksesoris tokoh wayang Srikandi dan Pandawa Lima. Anggota Sat Lantas juga memberikan sosialisasi serta membagikan stiker himbauan kepada para pengunjung.


Stand Art Policing ramai dikunjungi masyarakat dan mereka antusias untuk mengikuti acara demi acara. Untuk menambah kemeriahan acara, door prize berupa helm, voucher belanja dan juga sembako diberikan kepada pengunjung yang mampu menjawab pertanyaan seputar ketertiban. 


Kapolres Klaten berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat akan tergugah untuk tertib berlalu lintas sehingga bisa menekan angka serta fatalitas kecelakaan.


"Harapan kami masyarakat lebih sadar lebih baik lagi lebih saling menghormati sesama pengguna jalan."


Sementara itu Diva, salah satu pengunjung stand Art Policing saat ditanya Kapolres perihal acara ini mengatakan sangat mengapresiasi terobosan Polres Klaten dalam memberikan sosialisasi berlalu lintas. Cara yang ditempuh ini menurutnya cukup efektif dan sangat diterima masyarakat.


"Ini gebrakan yang sangat luar biasa ya. Dari Sat Lantas jadi bisa lebih dekat dengan masyarakat. Masyarakat juga bisa lebih mengenal. Jadi seperti tidak ada lagi jarak antara masyarakat dengan bapak ibu Polisi." Ungkap Diva

Lebih baru Lebih lama