Juara 3 Duta Genre Klaten 2023, Zhafira Siap Gelar Genre Show Spesial Hari Jadi Klaten

 

Zhafira Nur Aulia, Juara 3 Duta Genre Klaten 2023 menerima penghargaan dari ketua TP PKK Klaten Endang Yoga Hardaya. Jumat, (21/07/20323)

Kasihinfo.com Klaten -  Masuk 3 besar dalam pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Klaten 2023, Zhafira Nur Aulia yang mewakili kecamatan Klaten Tengah berkomitmen akan melaksanakan berbagai program yang telah disusun.


Selain melanjutkan berbagai program dari Duta Genre sebelumnya, Mahasiswi Fakultas Farmasi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta tersebut telah mempersiapkan program genre show.


“ Genre show merupakan sebuah program edukasi tentang berbagai hal terkait keluarga berencana serta kampanye genre melalu siaran radio maupun podcast baik secara monolog maupun menghadirkan nara sumber yang berkompenten. “ Katanya usai pemilihan Duta Genre 2023 di pendopo pemkab Klaten Jumat malam,( 21/07/2023)


Shafira Menambahkan, program Genre merupakan program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan. Pembentukan karakter bagi generasi muda ini mengedukasi remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif) serta pencegahan stunting yang saat ini menjadi program prioritas pemerintahmereka diharapkan menjadi agen perubahan agar menyebarkan informasi dan pesan positif terhadap para remaja.


Penyiar radio Suara Anda FM dan Botani FM Delanggu yang sukses menapaki dunia akting sebagai pemain FTV dan Sinetron ini merasa bangga dan siap menjalankan tugas sebagai duta genre yang akan menjadi role model bagi generasi muda di Kabupaten Klaten.


Usai terpilih menjadi juara 3 Duta Genre Kabupaten Klaten, Zhafira segera akan menggelar Gen Show Spesial Hari Jadi Kabupaten Klaten. Rencananya, kegiatan ini akan digelar pada 8 Agustus 2023 mendatang di Hotel Grand Tjokro. Dia akan memandu talk show berdurasi 90 menit. Ia berencana akan mengundang narasumber dari DP3AP2KB Povinsi Jateng dan DinsosP3APPKB Klaten. Tema yang diangkat adalah peran Generasi Muda dalam Mengatasi Masalah Kependudukan dan Pencegahan Stunting.


Dalam pemilihan Duta Genre Klaten 2023 ini terpilih sebagai juara 1 putra  Andreas Aditya (Jogonalan) dan Leony Vita (Pedan) sebagai juara 1 Putri. Juara 2 putra berhasil diraih Viandra Gilar (Cawas) dan Erik Cindy (Trucuk) sebagai juara 2 putri. Sementara, juara 3 putra disabet oleh Arjuna Dewanata (Klaten Utara) dan Zhafira Nur Aulia (Klaten Tengah) sebagai juara 3 putri.


Selain pemilihan juara 1, 2, dan 3, dalam Grand Final Duta Genre Klaten 2023 juga dipilih juara Harapan 1 yakni Muhammad Saifudin Zuhri (Tulung) dan Hamanda Mita (Wonosari), Harapan 2 Khozy Wail Yusron Raihan dan Nabila Miftahul Jannah. Dan juara kategori Berbakat diraih Rio Herwin Valesano dan kategori Influencer diraih Wa Ode Lovely Salsabila. (*/H-D)

 

Lebih baru Lebih lama