Jaring Bibit Atlit, Pengkab PBVSI Klaten Gelar Turnamen Voli Piala Kemerdekaan

 

Turnamen Voli piala kemerdekaan oleh Pengkab PBVSI Cabang Klaten, di lapangan desa Kadilajo, Karangnongko, Klaten. Sabtu, (12/08/2023). 


Kasihinfo.com Klaten – Guna membangkitkan kembali prestasi voli di Klaten Jawa Tengah, pengurus kabupaten (pengkab) persatuan bola voli seluruh indonesia (pbvsi) cabang klaten, menggelar pertandinga bola voli piala kemerdekaan.

Pertandingan bola voli dilaksanakan di lapangan desa Kadilajo, kecamatan Karangnongko, Klaten pada hari sabtu, (12/08/2023). Ada sekitar 43 club baik putra maupun putri ikut serta memeriahkan pertandingan bola voli yang beru pertama kali diselenggarakan oleh kepengurusan PBVSI di bawah Ketua umum Pengkab PBVSI Cabang Klaten, kepemimpinan One Krisnata.

Ketua Umum Pengkab PBVSI Cabang Klaten, One Krisnata mengatakan, Pertandingan bola voli piala kemerdekaan pengurus kabupaten (pengkab) persatuan bola voli seluruh indonesia (pbvsi) cabang klaten, dilaksanakan selama dua hari yaitu 12-13 agustus. Pertandingan voli yang diikuti 32 klub putra dan 11 klub putri. kegiatan olah raga ini digelar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-78.

One menambahkan, jika masih banyak sekali potensi atlit yang berasal dari Klaten ini, namun masih diperlukan pembinaan dan pelatihan yang baik serta dibuatkan event baru sehingga potensi-potensi itu muncul.

“ Kami, Pengkab PBVSI cabang Klaten berusaha membangkitkan kembali prestasi voli dengan melakukan berbagai gebrakan, agar cabang voli kembali diminati Masyarakat, dimulai turnamen secara rutin. Semoga akan lahir bibit-bibit atlit bola voli dari Kota Klaten, sehingga dapat berprestasi dan mengharumkan nama daerah, di kancah lokal, regional, maupun nasional, “ Katanya.

Sedangkan, sekretaris Pengkab PBVSI Klaten Mursidi mengungkapkan, dibawah kepemimpinannya Pak One, PBVSI Klaten akan memperbanyak event dalam rangka menjaring atlit voli.

“ Dimulai dengan adanya liga desa harapannya semakin banyak atlit voli berprestasi yang nantinya akan memperkuat tim voli klaten diberbagai kejuaraan termasuk dalam porprov 2024.” Ungkap Mursidi.

Mursidi menambahkan saat ini tempat latihan atlit bola voli, yaitu Gor Gelar Sena masih dalam perbaikan, sehingga untuk sementara, Untuk latihan sementara kita alihkan dibeberapa lapangan yang ada di Kabupaten Klaten. (H-D)

Lebih baru Lebih lama