Harga Beras Meroket, Pabrik Beras PT BMG Gelar Baksos Beras Murah

 



Kasihinfo.com Klaten - Peduli warga masyarakat, sebuah pabrik beras di Klaten Jawa Tengah PT BMG kembali melakukan “BMG peduli” dengan bakti sosial beras murah. Kegiatan baksos sendiri dilakukan 2 kali setiap bulannya di hari jumat dan di empat titik lokasi baksos.


Hari ini, jumat, (15 /09/2023) PT BMG mengadakan bakti sosial beras murah di 4 titik lokasi di 4 kecamatan yaitu kecamatan Prambanan, Kecamatan Gantiwarno, Kecamatan Manisrenggo dan Kecamatan Jogonalan.


Dirut PT BMG, Muhammad Ibrahim Al Asyari, mengatakan  kegiatan baksos beras murah sendiri menjadi kegiatan rutin yang telah dilakukan BMG. Baksos beras murah sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat Klaten, mengingat harga beras saat ini mengalami kenaikan.


“ kegiatan baksos beras murah sudah menjadi kegiatan rutin yang selalu kami lakukan mas, diadakan tiap bulan dua kali dan di hari jumat. Baksos ini sebagai bentuk kepedulian BMG bagi warga masyarakat Klaten tercinta disaat harga beras semakin meroket tinggi.” Katanya.


Pengusaha muda yang sering dipanggil mas Ibra tersebut menambahkan, kegiatan baksos tersebut secara bergantian akan dilakukan hingga seluruh kecamatan yang ada di Klaten Jawa Tengah nantinya. Baksos beras murah dilakukan dengan menjual beras kualitas super dibawah harga jual dipasaran.


“ harga beras kualitas super dipasaran saat ini dijual 14 ribu, dan dalam baksos ini kita jual ke masyarakat 10 ribu rupiah perkilogramnya. Jadi setiap warga tebus 50 ribu / satu kemasan 5 kg.” Imbuhnya


Seperti diketahui, PT BMG atau bumi manfaat gemilang, merupakan Pabrik beras yang berada di Dusun Sedran, Desa/Kecamatan Karangnongko, yang diresmikan Bupati Klaten Sri Mulyani, Rabu (7/6/2023) yang lalu. PT BMG adalah pabrik beras modern pertama kali dan terbesar di Kabupaten Klaten.


Kapasitasnya 22 ton perjam, dan kalau 22 jam dengan dua shift kerja hampir 500 ton. Pemasaran dari pabrik beras ini meliputi sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat. Untuk serapan gabah akan diperluas, tidak hanya dari sekitar Soloraya. (H-D)

 

Lebih baru Lebih lama