Tekan Laka Lantas, Polres Klaten Gelar Operasi Zebra Mulai 4 hingga 16 September 2023




Kasihinfo.com Klaten - Polres Klaten melaksanakan apel gelar pasukan operasi candi tahun 2023 di halaman Mapolres setempat, Senin (04/09/2023). Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolres Klaten Kompol Tri Wakhyuni, SAP., M.M., dan diikuti oleh Personel TNI, POLRI dan Dinas Perhubungan Kab. Klaten 


Menurut Wakapolres Klaten, apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel yang terlibat dan sarana pendukung lainnya dalam melaksanakan operasi zebra, agar dapat berjalan dengan baik dan lancar. Operasi zebra yang akan berlangsung mulai 4 sd 16 September 2023 ini digelar untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terus meningkat. 


"Guna mengatasi permasalahan lalu lintas tersebut, perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas dengan berkolaborasi kepada seluruh stakeholder, agar dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas." Jelas Wakapolres Klaten.


Ditambahkan oleh Kasat Lantas Polres Klaten AKP Sugiyanto, SH selain untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, diharapkan langkah ini menjadi salah satu upaya yang tepat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya tertib dalam berlalu lintas demi menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan.


"Tujuan bahwa operasi zebra ini, disamping kita melaksanakan edukasi kepada masyarakat tertib berlalu lintas, kita melakukan penegakan hukum melalui ETLE. Kita sudah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan fungsi yang lain untuk memberikan sosialisasi dikmas lantas sejak dini.  Contohnya kemarin lomba pocil dan kita masuk ke SD-SD." Ujar Kasat Lantas

Lebih baru Lebih lama