Syamsuddin Asyrofi : Deklarasi Damai Untuk Jaga Kondusifitas Songsong Pemilu 2024





Kasihinfo.com Klaten --  Guna menjaga stabilitas keamanan menjelang, saat dan sesudah Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.Paguyuban Kerukunan Umat Beragama ( PKUB ) Kecamatan Juwiring Kabupaten Klaten  menggelar kegiatan Deklarasi  Damai, di Gedung Kesenian Desa Pundungan Kecamatan  Juwiring Kabupaten Klaten,  Selasa ( 31/10/2023 ).


Deklarasi ini dihadiri dan diikuti Camat Juwiring,  serta unsur Forkompinca Juwiring,   Bawaslu Kecamatan Juwiring, FKUB Klaten, Kepala Desa,  Perwakilan Partai Politik, PKUB  Kecamatan dan Desa, Perguruan Pencak Silat, KUA,Korwil Pendidikan, FKDM, dan MUI.


Pengucapan Deklarasi Damai dipimpin  salah seorang tokoh agama setempat dan ditirukan semua yang hadir dilanjutkan Penandatanganan Deklarasi Damai.


Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Kabupaten Klaten Syamsuddin Asyrofi mengatakan, tujuan dari kegiatan Deklarasi  Damai ini untuk bersama-sama menciptakan suasana kondusif, baik sebelum, pada saat maupun sesudah Pemilu nantinya di tahun 2024.


“Situasi Kamtibmas di Klaten  saat ini  dalam keadaan kondusif. Hal itu merupakan komitmen dan kerjasama dari kita semua untuk tetap menjaga keamanan, kenyamanan dan kedamaian di Klaten  ini,” katanya.


Dengan momentum Deklarasi ini, Syamsuddin Asyrofi mengajak seluruh instansi, Partai Politik maupun calon peserta Pemilu di Klaten  untuk menyatukan tekad, niat secara bersama-sama guna menguatkan kembali stabilitas keamanan.


“Mari kita jaga dan sukseskan Pemilu tahun 2024 di Klaten  ini dengan aman, lancar, damai dan bermartabat,” katanya.


Deklarasi Damai yang diinisiasi PKUB Kecamatan Juwiring ini merupakan harapan semua pihak agar proses penyelenggaraan Pemilu dapat aman, lancar dan sukses.


“Deklarasi Damai ini bukan hanya sekedar harapan pemerintah, harapan penyelenggara Pemilu namun hal ini merupakan harapan semua masyarakat dan bangsa kita agar Pemilu berjalan baik dan lancar sehingga nantinya dapat menghasilkan wakil maupun pimpinan negara ini yang betul-betul memenuhi harapan rakyat,” pungkasnya. ( *Moch.Isnaeni* )

Lebih baru Lebih lama