2024 Gabung UMKLA, Hari Ini STAIM Klaten Gelar Wisuda Terakhir

 

Wisudha STAIM Klaten periode ke XV di gedung Sunan Pandanaran Klaten. Rabu, (10/1/2024) 


Kasihinfo.com Klaten  -  Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadyah (STAIM) Klaten menggelar acara wisuda periode ke XV. Pelaksanaan wisuda bertempat di gedung Sunan Pandanaran Kompleks RSPD Klaten. Setidaknya ada 134 lulusan yang diwisudha Program Sarjana Strata 1 program studi Pendidikan Agama Islam. Rabu, (10/1/2024)


Acara wisudha kali ini merupakan wisuda terakhir dengan status STAIM Klaten, pasalnya mulai tahun 2024 ini STAIM Klaten bergabung ke dalam Universitas Muhammadyah Klaten (UMKLA) dan menjadi fakultas Pendidikan Agama Islam di UMKLA.


Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadyah (STAIM) Klaten sekaligus Ketua Senat STAIM Klaten, Muriyanto, mengatakan, para wisudawan ini adalah putra putri terbaik dari seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ada yang berasal dari Riau, Bengkulu, Jambi, Kalimantan, Jawa Barat, Jawa Timur maupun dari Jawa Tengah sendiri.


“ Wisudawan hari ini merupakan putra-putri terbaik dari seluruh Wilayah NKRI. Ada yang sudah terseap di dunia kerja, yang mayoritas sebagai guru. Wisuda kali ini merupakan kali terakhir penyelenggaraan setelah Kementrian Agama memberikan ijin penggabungan STAIM Klaten dengan Universitas Muhammadiyah setempat.”KataNya.


Dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten satu bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Sekda Klaten Jaka Purwanto Bupati Klaten, Sri Mulyani mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang pada hari ini tentu saja merasa bahagia dan bangga sudah menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadyah (STAIM) Klaten.


” Semoga dengan sudah menyandang gelar sarjana, ilmu yang didapat di bangku kuliah dapat berguna di dalam kehidupan masyarakat. Dapat membantu menyelesaikan persoalan yang muncul dalam masyarakat..” harap Bupati.


Dr. Muhammad Samsudin, S.Ag., M.Pd mewakili Diktilitbang PP. Muhammadiyah menyampaikan agar lulusan STAI Muhammadiyah Klaten memiliki kompetensi literasi digital sebagaimana kebutuhan zaman.


Menjadi sarjana pendidikan berarti siap menjadi kekuatan penggerak Muhammadiyah untuk masyarakat. Bila ada konflik, damaikan. Bila ada tanah tandus, suburkan. Tak kalah penting yang dibutuhkan saat ini adalah menjadi guru digital untuk meluaskan sasaran didik. Pandai berbicara dan menulis di era digital menjadi sangat penting.” jelas Samsudin.


Seperti diketahui, sejak berdiri STAIM Klaten hingga sekarang Wisuda ke XV , STAIM Klaten sudah meluluskan sekitar 1.462 lulusan. (h-d)

 

Lebih baru Lebih lama