HUT ke 74, Persatuan Dokter Gigi Klaten Gelar Baksos Dan Penyuluhan Kesehatan Gigi Di Panti Asuhan Siwi Mekar Gayamprit

 

Anggota PDGI Klaten saat melakukan baksos di panti asuhan Siwi Mekar Gayamprit, Klaten Selatan. Senin, (22/1/2024)


Kasihinfo.com Klaten -  Dalam rangka Hari Ulang Tahun persatuan dokter gigi (PDGI) yang ke 74, PDGI kabupaten Klaten menyelenggarakan bakti sosial ke panti asuhan Siwi Mekar Gayamprit, Klaten Selatan, Klaten. Senin, (22/1/2024)


Selain memberikan bantuan sembako berupa mie, gula , asupan tambahan gisi anak serta kebutuhan untuk bayi dan anak anak, seperti pampers dan masih banyak yang lainnya, PDGI kabupaten Klaten juga menyelenggarakan penyuluhan kepada anak-anak dipanti asuhan tentang gosok gigi yang benar, sekaligus cara merawat gigi agar selalu sehat.


Ketua PDGI Kabupaten Klaten, drg. Siti Rachmawati yang saat ini menjabat sebagai kepala puskesmas Klaten Tengah mengatakan, kegiatan baksos ini sebagai rangkaian kegiatan HUT PDGI ke 74. Para dokter gigi ingin berbagi bersama anak yatim piatu yang ada dipanti, sekaligus memberikan penyuluhan tentang merawat gigi agar selalu sehat.


“ Ini kami bersama para dokter gigi yang tergabung dalam PDGI kabupaten Klaten, mengadakan baksos sebagai rangkaian HUT PDGi ke 74 mas. Selain baksos, kami juga mengadakan penyuluhan kesehatan gigi kepada anak-anak.” KataNya.


Anak-anak panti Siwi Mekar saat mengikuti penyuluhan kesehatan gigi dari para dokter gigi.

Kepala panti asuhan Siwi Mekar Sri Rejeki mengucapkan terima kasih atas kepedulian para dokter gigi kepada anak-anak dipanti asuhan Siwi Mekar.


“ Terimakasih kami ucapkan kepada bapak ibu dokter gigi yang telah peduli kepada anak-anak kami ini. Semoga kepedulian ini, menjadikan kami semangat untuk selalu merawat, memberikan kasih sayang serta memberikan kebahagiaan bagi anak-anak dipanti ini. Semoga pengetahuan yang diberikan oleh para dokter tentang kesehatan gigi, bisa bermanfaat bagi anak-anak untuk selalu menjaga dan merawat gigi mereka agar tetap sehat dan kuat.” Kata Sri Rejeki. (Nur)

Lebih baru Lebih lama