Peduli Kesehatan Warga, Warung Deduduhan OMG Gelar Tes Gula Darah Dan Tekanan Darah Gratis




kasihinfo.com Klaten - Di zaman teknologi canggih seperti sekarang ini, semakin banyak orang yang jadi sakit akibat kurang gerak.


Penyakit yang timbul kebanyakan adalah penyakit tidak menular yang berkaitan dengan metabolisme di dalam tubuh. 


Berdasarkan data klaim pasien BPJS, penyakit tidak menularlah yang menjadi masalah utama orang Indonesia. Hipertensi dan diabetes menjadi peringkat 5 tertinggi penyakit yang dialami oleh warga Indonesia.


Warung Deduduhan Om Marto Genter (OMG) yang beralamatkan di Dukuh Cinde Pluneng Kebonarum Klaten menyelenggarakan kegiatan Tes Gula darah sewaktu dan tekanan darah gratis bagi para pelanggannya pada hari minggu 21 Januari 2024 dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan warung tutup. 


Menurut Pamungkas sebagai pemilik warung , kegiatan ini selain bernilai promotif juga merupakan aksi nyata Warung Deduduhan OMG dalam rangka peduli kesehatan masyarakat yang bersifat preventif. 


Nampak puluhan masyarakat baik dari warga sekitar pluneng dan pelanggan yang berasal dari luar kecamatan Kebonarum sangat antusias mengikuti kegiatan ini. 


"Mbok kegiatan seperti ini dilakukan seminggu sekali mas, biar bisa mengontrol tekanan darah dan gula darah saya" ujar Siti warga Pluneng Kebonarum Klaten.


Pamungkas berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini bisa menjadi berkah tersendiri bagi usaha yang dijalaninya, dan Pamungkas berharap semoga Warung Deduduhan OMG menjadi manfaat bagi sesama. (Marto)

Lebih baru Lebih lama