Syamsuddin Asyrofi : Mari Kita Jaga Kerukunan Meski Beda Pilihan Jelang Pemilu 2024

 



Kasihinfo.com Klaten – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama  ( FKUB  ) Kabupaten Klaten  KH  Syamsuddin  Asyrofi  mengajak warga masyarakat untuk sikapi Pemilu tahun 2024 dengan bijak sesuai dengan  hati nurani masing-masing serta  dan tetap menjaga kerukunan.


Menurutnya  perbedaan pilihan  itu tidak masalah, yang penting menjaga kerukunan, lebih-lebih antar tetangga. Sebab, jika sakit yang jengukin juga tetangga, yang mijitin juga bukan capres-cawapres yang didukungnya. Bahkan yang nengoknya juga tetangga.


“Mari kita jaga kerukunan, kalau kita sakit toh yang nengok juga tetangga kita,” katanya.


Hal itu disampaikan Syamsuddin Asyrofi  saat memberikan sambutan  dan pembinaan dalam  Rapat Koordinasi  Pengurus PKUB Kecamatan dan Desa  se Kecamatan  Ceper Klaten  Kamis  ( 18/1/2024 ) di aula kantor Kecamatan Ceper Klaten. 


Rakor diikuti para kepala desa, Ketua PKUB Desa dan pengurus PKUB Jecamatan serta pengurus FKDM Kecamatan Ceper yang juga dihadiri  Forkompincam  setempat.


Syamsuddin Asyrofi menekankan tentang pentingnya peran tokoh lintas agama dalam menjaga dan merawat kerukunan di tengah perbedaan dengan rasa toleran.


“Mari kita jaga kerukunan kita, jaga perbedaan ini dengan rasa toleran terhadap perbedaan, tetap hidup rukun dan damai   mesti pilihannya beda,” tuturnya.


Sementara  Camat Ceper Klaten  Seniwati,SE,MM dalam  sambutannya mengatakan bahwa penyelenggaraan Pemilu 2024, menjadi momen penting untuk  masing-masing  pihak  menggunakan hak pilihnya dengan  sebaik-baiknya dengan tetap menjaga  kerukunan  meski beda pilihan. 


"Mari kita bersama  sama  ikut menyukseskan pemilu dan menjadikan pemilu ini berkualitas menjaga  kondusifitas dan kerukunan di masyarakat " katanya. 


Menurut Seniwati  hendaknya semua pihak menghadapi pemilu ini  dengan penuh suka cita , dan penuh rasa toleransi. 


"Perbedaan pilihan itu hal yang wajar, yang terpenting adalah kerukunan, dan setelah pemilu harus tetap utuh tidak ada  permasalahan  dikemudian hari  " katanya.


Seniwati juga mengajak  untuk menentukan pilihan yang terbaik untuk Indonesia masa depan, dan yang penting tentu harus tetap bersatu menjaga keutuhan bangsa.  ( *Moch.Isnaeni* )

Lebih baru Lebih lama