KMT Hj Siti Maryani SE MM, Sosok Pengusaha Sukses Dan Pegiat Sosial

 

AWARD The Best Inspiring Women 2023 - Seren Media Asia ( Istimewa)


Kasihinfo.com - Indonesia memiliki banyak pengusaha  yang berhasil menjalankan bisnis dengan  sukses. Para Pengusaha-pengusaha tersebut bergelut dalam berbagai bidang bisnis.


Yang menarik para pengusaha yang mendirikan usaha bisnis  banyak yang berkontribusi dalam menciptakan lapangan pekerjaan baru dan perekonomian Indonesia, padahal mereka beranjak dari nol.


Doa, tekad, pantang menyerah, dan kerja keras menjadi salah satu faktor yang membuat pengusaha tersebut mencapai kesuksesan. Bahkan beberapa berhasil membuat usahanya menjadi perusahaan. 


Meski di tengah kesibukannya menjalankan bisnis, tak jarang pengusaha tersebut masih menyempatkan aktivitasnya sebagaimana pegiat sosial di tengah masyarakat.


Seperti halnya salah satu pengusaha dan pegiat sosial Ratu Ani atau nama lengkapnya Kanjeng Mas Tumemggung ( KMT) KMT,Hajjah Siti Maryani Setyaningtyas SE MM  merupakan sosok pengusaha sukses multi bisnis salah satu seperti Owner Helin Griya Helin, Rental Car Luxury, Boutique Helin Busana Muslim dan Casual. 


" Kesibukan  di dunia bisnis tidak membuat saya lupa perannya juga sebagai pegiat sosial yang sudah lama saya jalani, " Kata KMT,Hajjah Siti Maryani Setyaningtyas SE MM saat sedang membantu Bhakti Sosial membantu masyarakat terkait bantuan air bersih di berbagai pelosok desa di wilayah Soloraya .


Ada beberapa bidang  organisasi Yang Di bawahi , seperti memimpin Semua Komunitas Wanita Khususnya Ibu- Ibu UTK.Selalu Peduli Lingkungan Antar  Agama Dan Seagama. Kemudian juga sebagai pengurus Bidang Pendidikan dari tingkat Play Group TK Madrasah Milik Rumpun Hadi Purwono serta Pengelola Masjid ( Peninggalan Ayah Kandung). 


Juga sebagai pengurus pengajian Majlis Qonita Yang Sudah Berumur 25 Tahun sampai sekarang di bidang sosial. Membawahi  Klompok Ibu-ibu  Se-solo Raya Bidang Sosial Ekonomi Budaya, Komunitas Kinasih, Komunitas Guyub Rukun, Komunitas Royal Solo Raya, Komunitas Beekah Barokah, Komunitas Kepompong, Komunitas Sahabat, Eling Bening, Komunitas Amgreek bulan, Komunitas Amal Sahabat, Pengajian Gabungan.


KMT Hj Siti Maryani SE MM Ketua LASQI Jateng ( Lembaga Seni Qasidah Indonesia ) saat melantik pengurus LASQI Tegal di bulan November 2023 ( Foto Fajar )


Ada beberapa organisasi yang diikuti seperti, PISEI Sebagai Pengurus Bidang umum, Socialita Social Comunity Sebagai Pengurus Social, IPEMI Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI)Sebagai  Ketua Organisasi, LASQI ( Lembaga Seni Qasidah Indonesia Sebagai  Ketua DPW LASQI Jateng.


Torehan Prestasi yang diraih antara lain, AWARD The Best Inspiring Women 2023 - Seren Media Asia, Putri Citra, Putri Matahari, MC Award, Putri Kartini.


Meski di tengah kesibukannya bolak balik di Solo Jakarta sebagai pengusaha dan pegiat sosial, KMT meski di tengah kesibukannya bolak balik di Solo Jakarta, saat ini lagi meneruskan gelar Doktornya di luar Negeri. 


Sebagai kerabat keluarga Keraton Kasunanan Surakarta di bidang nguri- nguri  budaya dan  sekitarnya.


Sosoknya sebagai pengusaha sukses  KMT,Hajjah Siti Maryani Setyaningtyas SE MM juga memiliki pandangan filosofi kehidupan.


"Optimis Positif Thinking Karena Keraguan Adalah  Pembunuh , Jadilah Diri Sendiri , Bersinar Diantara Mereka Yang Tidak Pernah Bisa . Maju Pantang Mundur, Berani Karena Benar, Takut Karena Salah "


KMT,Hajjah Siti Maryani Setyaningtyas SE MM memiliki pasangan bernama H Krisbiantoro SE.MM dikarunia putera putrinya  bernama Pertama Kanjeng Mas Tumenggung ( KMT)  Helga Anastasia Agusta Ayuningtyas ,SH.Mkn Kedua Kanjeng Raden Tumenggung ( KMT)  Lintang Benowo Resodipuro Sakti.S.Hub.Int..MSM. 


Keberhasilannya mendidik putera putrinya ke jenjang pendidikan lebih tinggi juga tidak lepas dari perjuangannya mendidik putra putrinya. 


Selain sukses mendidik keluarganya juga,  Peranannya sebagai pengusaha Muslimah, KMT,Hajjah Siti Maryani Setyaningtyas SE MM juga memiliki perananan penting dan aktif di  Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) merupakan organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dan didirikan untuk meningkatkan peran dan kontribusi pengusaha muslim dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat menuju kemandirian ekonomi yang berkepribadian Indonesia dan berakhlak karimah.


-Hikmah Kehidupan 

Semua apa yang diraihnya baik di bidang bisnis, giat sosial dan torehan banyak prestasi KMT,Hajjah Siti Maryani Setyaningtyas SE MM mengatakan semua itu diniatkan karena menggapai ridho Allah. 


" Jika kita niatkan menggapai ridho Allah, seluruh alam semesta akan mendukungnya, " pungkasnya. ( Fajar S)

Lebih baru Lebih lama