Jadi Kepala SMPN 2 Klaten, Tomang Juniarta Siap Melayani Demi Wujudkan Sekolah Yang Diharapkan Masyarakat

 

Kepala SMPN 2 Klaten Ismadi (kanan) secara simbolis berikan berkas kepada Kepala SMPN 2 Klaten yang baru,Tomang Juniarta di saksikan oleh komite sekolah. Senin, (1/4/2024) 



Kasihinfo.com Klaten -  SMPN 2 Klaten, melaksanakan kegiatan lepas sambut Kepala SMPN 2 Klaten, dari kepala sekolah yang lama, yaitu Ismadi S.Pd.M.M kepada kepala sekolah yang baru yaitu Tomang Juniarta,S.Pd.Kor.,M.Or.  yang digelar di aula sekolah setempat. Senin, (1/4/2024).


Kegiatan lepas sambut kepala sekolah selain dihadiri puluhan guru karyawan SMPN 2 Klaten dan Puluhan Guru dan Karyawan SMPN 2 Ceper Klaten, juga dihadiri perwakilan komite SMPN 2 Klaten yaitu Isnaeni, Jaka Sawaldi dan Puwanto AC.


Dalam sambutanya Ismadi selaku kepala sekolah yang lama mengucapkan terimakasih kepada para guru dan karyawan SMPN 2 Klaten, yang telah bersama selama kurang lebih 4 tahun 3 bulan membawa SMPN 2 menjadi lebih baik.


“ Tepat pada tanggal 19 maret 2024, saya mendapatkan Amanah baru untuk menjadi kepala SMPN 6 Klaten. Bagi saya, mutasi hal yang biasa. Sebagai prajurit, selalu siap ditempatkan Dimana saja,” Katanya.


Ia menambahkan jika selama membersamai bapak ibu guru dan karyawan, bersama-sama  upayakan SMPN 2 Klaten tetap jaya, karena merupakan sekolah yang terintegritas, mantan sekolah Rintisan bertaraf internasional (RSBI), dan masih banyak prestasi yang lainnya.


“ Selanjutnya, saya mohon diri dan pamit. Tentu saja banyak hal yang kurang berkenan selama 4 tahun lebih ini, saya mohon maaf. Kita selalu mendoakan, sehat dan Panjang umur,” Pungkasnya.


Sedangkan Kepala SMPN 2 Klaten yang baru, Tomang Juniarta, S.Pd.Kor.,M.Or. dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepala Ismadi yang telah memberikan pendampingan dan belajar selama ini, terlebih dalam mengambil Keputusan yang penuh pertimbangan.


Seperti diketahui, sebelum menjadi kepala sekolah, Tomang Juniarta menjadi guru di SMPN 2 Klaten. Kemudian mendapatkan amanah menjadi kepala sekolah di SMPN 2 Ceper Klaten. Selanjutnya per 19 Maret 2024, mendapatkan Amanah menjadi kepala SMPN 2 Klaten, jadi SMPN 2 Klaten bagi Tomang Juniarta bukan lagi tempat yang baru.


“ Saya kan pendatang baru ni, saya akan orientasi di sini beberapa saat, saya akan melihat, mengukur sehingga ke depan bisa mengetahui penyikapan serta mengambil kebijakan yang sekiranya diperlukan,sesuai dengan kondisi,” Katanya.


Menurutnya, perencanaan itu harus berbasis data, ia berpesan kepada guru dan karyawan SMPN 2 Klaten, jika kehadirannya tidak membuat nyaman, agar tidak segan untuk menegur. Baginya, berjalan harus punya arah dan harus ada yang memimpin, maka harus saling support.


“ Kehadiran saya disini adalah melayani seluruh warga yang ada disini, melayani Masyarakat, sehingga harapan-harapan yang baik semoga bisa terwujud dan Ada pesan khusus dari kepala pusat dan kurikulum pembelajaran kemendikbudristek, Drs Zulfikri Anas, M.Ed Untuk mengawal jalannya kurikulum Merdeka bener-bener terimplementasi sesuai ruh Merdeka belajar, sehingga bisa berjalan dengan baik,” Pungkasnya.


Sedangkan ketua komite SMPN 2 Klaten, Isnaeni mengucapkan terima kasih Dimana selama ini telah bersama dan bekerjasama dengan komite dan berjalan sesuai tupoksinya masing-masing.  Harapannya, dengan hadirnya kepala sekolah yang baru, yaitu pak Tomang, bisa membawa SMPN 2 Klaten menjadi sekolah yang diharapkan oleh warga Masyarakat.



“ Dengan hadirnya Pak Tomang, kita bangun kebersamaan, untuk membawa SMPN 2 Klaten setidaknya sebagai sekolah yang diharapkan oleh warga Masyarakat. (H-D)

 

Lebih baru Lebih lama