Syamsuddin Asyrofi : Idul Fitri Momen Penting Untuk Merawat Kerukunan dan Persaudaraan

 



  

Kasihinfo.com Klaten --- Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama  ( FKUB ) Kabupaten Klaten KH Syamsuddin Asyrofi mengajak seluruh umat Islam di Klaten  merayakan kemenangan di Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 ini dengan penuh kesederhanaan. 


Hal itu disampaikan  Syamsuddin  Asyrofi pada saat pertemuan  pengurus FKUB Klaten dalam rangka menyambut  Hari Raya Idul Fitri  1445 H di Klaten Jumat ( 5/4/2024 ).                  


 "Momen Idul Fitri dirayakan bersama dengan tetap menjaga kerukunan di tengah keberagaman suku, agama, dan budaya di masyarakat " katanya. 


Syamsuddin  juga mengajak kepada  semua pihak  untuk  terus memupuk  rasa persaudaraan dalam bingkai persatuan dan kesatuan.

                                                                   "Dengan  menjaga  persatuan dan kesatuan melalui ikhtiar  merawat kerukunan dengan harapan akan mampu mengatasi berbagai tantangan di masa mendatang, " katanya.            


Dikatakan, Hari Raya Idul Fitri merupakan momentum yang tepat untuk saling memaafkan dan memberi kasih sayang terhadap  sesama  dengan  kepedulian sosial.                      


"Perayaan Idulfitri merupakan momen yang penuh makna, serta kita nantikan bersama untuk dapat saling berbagi kebahagiaan, saling memaafkan kesalahan, dan menunjukkan kasih sayang yang tulus kepada sesama," ujarnya.


Seiring dengan berjalannya waktu Syamsuddin mengingatkan, khususnya kepada masyarakat yang pulang ke kampung halaman ( mudik ) , agar selalu menjaga keselamatan dan kesehatan di mana pun berada.


"Saya mengimbau agar kita senantiasa menjaga keselamatan diri dan keluarga  dan  bagi saudara-saudara yang mudik ke kampung halaman, tetaplah berhati-hati dan utamakan keselamatan bersama," katanya.


Syamsuddin juga mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri kepada umat Islam di Klaten dan segenap masyarakat.


"Kepada segenap umat Islam di Klaten saya mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah, Semoga Allah SWT menerima segala amal ibadah kita semua,"  ujarnya. ( *Moch.Isnaeni* ).   

Lebih baru Lebih lama