Jumlah Kendaraan Yang Lewat Exit Tol Fungsional Terus Meningkat




Kasihinfo.com Klaten - Baru dibuka sehari, Jumat (5/4) kemarin, jumlah pemudik yang keluar dari dua pintu jalur fungsional jalan tol Solo-Yogya, yang berada di Klaten, Jawa Tengah, mencapai 4.061 kendaraan. 


Hari kedua permberlakuan tol fungsional, hingga Sabtu siang (6/4) pukul 12.00 WIB tadi, jumlahnya telah mencapai 3.659 kendaraan. Diperkirakan, jumlah ini akan terus naik signikan hingga jalur fungsional ditutup pukul 17.00 WIB.


Terpantau dari pintu keluar jalur fungsional jalan tol Solo-Yoyga di Pos Strong Point Exit Ngawen, arus kendaraan pemudik yang mengantri keluar dari tol fungsional nyaris tak pernah putus.


Pintu tol fungsional Ngawen yang baru dibuka pertama kalinya di musim lebaran tahun ini sepertinya menjadi daya tarik dan rasa penasaran tersendiri bagi para pemudik untuk merasakan jalan tol Solo-Yogya yang baru selesai dibangun. Selain tentu saja alasan jarak tempuh dan waktu perjalanan yang bisa terpangkas hingga 25 menit ketimbang melewati jalur regular konvensional di Jalan Solo-Yogya selama ini.


Kepala Pos Strong Poing Exit Tol Ngawen Polres Klaten, IPTU Suyata mengatakan, menurut data di Pos Strong Point Exil Tol Ngawen, Sabtu (6/4), jumlah kendaraan pemudik yeng keluar dari jalur tol fungsional terus mengalami peningkatan di setiap jamnya. Jumlah tertinggi tercatat pada pukul 13.00 WIB. Yakni, mencapai 735 kendaraan selama satu jam terakhir. 


" Untuk mengantisipasi kerawanan dan kemacetan lalu lintas, petugas dari Satlantas Polres Klaten terus melakukan patroli dan pemecahan arus di setiap persimpangan yang melintasi jalan arteri kabupaten, setelah kendaraan pemudik keluar dari pintu tol fungsional, " Katanya. 


Selama dua hari operasional tol fungsional Solo-Yoyga dibuka selama mudik lebaran tahun ini, jumlah pemudik yang keluar dari dua pintu jalur fungsional jalan tol Solo-Yogya, yang berada di Klaten, Jawa Tengah, mengalami peningkatan signifikan. 


Baru dibuka sehari, Jumat (5/4) kemarin,jumlah kendaraan mencapai 4.061 unit per hari. Sementara, pada hari kedua permberlakuan tol fungsional, tepatnya hingga Sabtu siang (6/4) pukul 12.00 WIB tadi, jumlahnya telah mencapai 3.659 kendaraan. Diperkirakan, jumlah ini akan terus naik signikan hingga jalur fungsional ditutup pukul 17.00 WIB. 

Lebih baru Lebih lama